Channel Pers

Kolaborasi Koramil 1403-13 Wotu, Bulog, serta Dinas Ketahanan Pangan Gelar GPM dan Pasar Murah di Burau



CP, Lutim -Pemerintah Kecamatan Burau melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan bersama Koramil 1403-13 /Wotu dan Perum Bulog Kab Luwu Timur menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar murah. 

Kegiatan yang bertajuk Pasar Murah Jajaran KOREM 141/Toddopuli yang menjual kebutuhan pokok masyarakat itu dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Burau , Jum'at, 15/3/2024.


Camat Burau Akbar Bahar SE , mengatakan, Gerakan Pangan Murah dan pasar murah itu berkolaborasi dengan koramil 1403-13 Wotu dan Bulog, serta Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka pengendalian harga dalam memasuki bulan Ramadhan.


"Kegiatan seperti ini telah kami laksanakan sudah dia hari, dimulai dari tanggal 14 Maret sampai dengan hari ini. Yang satu hari sebelumnya itu dilaksanakan di kecamatan Malili dan untuk hari dua ini dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Burau ", ungkap Akbar bahar .


Akbar bahar berharap Dengan kegiatan pasar murah itu laju inflasi dapat dikendalikan, terlebih jelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok masyarakat itu cenderung bergerak naik.


"Dengan pasar murah ini kita harap masyarakat bisa menikmati bahan pokok dengan harga murah dan lebih hikmad dalam menghadapi bukan Ramadhan tahun ini", ungkapnya.



Tampak pula Danramil 1403-13/ Wotu , Kapten Inf Jufri Upara S.H turun langsung mengarahkan dan melayani masyarakat yang berbelanja.


"Dalam kegiatan pasar murah ini, kami berharap dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat dengan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga membantu meringankan beban ekonomi Masyarakat. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara dinas ketahanan pangan dengan TNI khususnya Koramil 1403/13 Wotu", harap Kapten Inf Jufri Upara S.H 


Laporan Tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama