Channel Pers

Kunjungi Rumah Warga Dampak Angin Kencang, Camat Malili Akan Koordinasi Dengab BPBD dan Dinsos



CP, Lutim -Camat Malili, Nasir Dj bersama staf Trantib camat malili Armin, diikuti oleh Sekdes Tarabbi Yisrel Pabubung dan juga kepala dusun Tengko Situru Yohanis Karangan meninjau langsung rumah milik Hatijah (75) di dusun Tengko Situru desa Tarabbi yang sebelumnya di kabarkan mengalami kerusakan akibat di terjang angin puting beliung.Selasa,(19/03/2024).


Nasir yang melihat langsung kondisi rumah tersebut, memerintahkan kepada pihak pemerintah desa Tarabbi untuk segera membuat kronologis kegiatan serta mengimpentarisir dampak yang di timbulkan agar membuat surat untuk di teruskan ke Dinas Sosial.


“Agar surat tersebut di tembuskan ke saya untuk diteruskan ke Dinas Sosial, namun yang terpenting adalah kondisi pemilik rumah sehat walafiat. Insya Allah kami dari pemerintah khususnya desa untuk segera menindak lanjuti apa yang terjadi saat ini,”.Ujar Nasir.


Melihat kondisi rumah yang memperihatinkan dan letaknya yang berada jauh dari pemukiman warga, camat Malili akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur termasuk BPBD dan Dinsos.


Beberapa waktu lalu rumah tersebut juga sempat ramai diperbincangkan di media sosial terkait kurangnya perhatian pemerintah desa. Di ditanya soal itu, Nasir mengungkapkan bahwa ada aturan yang harus terpenuhi.


“Terkait pemberian bedah rumah, itu ada persyaratan administrasi maupun teknis yang nanti teman-teman dari desa ajukan .InsyaAllah saya akan terus mengingatkan kepada pemerintah desa untuk menganggarkan itu kalau anggaran ada dan sudah sesuai dengan aturan,”.Tutur Nasir


“Bentuk perhatian pemdes tarabbi terhadap pemilik rumah nenek Halijah, sebelum ada jaringan listrik PLN, sudah diberikan solar sell sebagai penerang yang di berikan sekitar tahun 2017 silam,”.Jelas Nasir.


Laporan Tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama