Channel Pers

Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 Diharapkan Lebih Optimal Dengan Adanya Penambahan Kuota



Channelpers.com -Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M , Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily berharap Ibadah Haji tahun ini bisa lebih optimal dibandingkan dengan tahun sebelumnya dikarenakan dengan adanya tambahan kuota sebesar 1.478 yang memerlukan kesiapan khusus.


“Provinsi Jawa Barat ini merupakan provinsi dengan jumlah alokasi kuota terbesar di Indonesia yaitu sebesar 38.723 belum lagi dengan tambahan kuota sebesar 1.478. Tentu dengan jumlah kuota yang sebesar itu perlu ada persiapan khusus untuk Ibadah Haji Tahun ini.” Jelas Ace seusai melakukan Kunjungan Kerja Spesifik di Bekasi, Jawa Barat , Rabu (20/3/2024).


Ace juga menjelaskan untuk persiapan Istitoah Kesehatan pada Ibadah Haji tahun ini sudah berjalan dengan baik dengan memastikan potensi dari jenis penyakit yang membuat Jemaah Haji berkemungkinan tidak bisa diberangkatkan.


“Kami juga memastikan bagaimana persiapan istitoah Kesehatan terkait proses skrining dan beberapa potensi dari jenis penyakit yang membuat Jemaah haji kemungkinan tidak bisa diberangkatkan tahun ini. Misalnya untuk kasus kota Bekasi dari 2.800 calon Jemaah ada kemungkinan enam orang yang berpotensi tidak bisa diberangkatkan akibat beberapa jenis penyakit yang beresiko tinggi, terutama misalnya soal gagal ginjal dan beberapa jenis penyakit lainnya.“tutupnya.



 (Dikutip dari DPR RI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama