Channel Pers

Peserta PKA Lutim Angkatan V Gelar Jumat Berbagi di PPSDM Makassar



Channelpers.com , Luwu Timur -Para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kabupaten Luwu Timur Angkatan V Tahun 2024 menunjukkan kepedulian sosial mereka dengan menggelar kegiatan jumat berbagi di lingkungan PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta PKA angkatan V berjumlah 40 orang yang dipimpin oleh Andi Muh. Reza selaku ketua angkatan, serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sugiarto selaku Kepala PPSDM regional Makassar, Jumat (30/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah paket sembako dibagikan kepada 18 orang petugas kebersihan (cleaning service) yang bekerja di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar.

Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap mereka yang telah bekerja keras menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat para peserta melaksanakan pelatihan.

Andi Muh. Reza menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh peserta PKA V sebagai wujud rasa syukur dan solidaritas kepada sesama.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan petugas kebersihan yang selama ini telah memberikan kontribusi besar bagi kelancaran pelatihan kami. Ini adalah aktualisasi dari nilai-nilai kepemimpinan pancasila yang kami pelajari," ujarnya.

Selain itu, Andi Muh. Reza juga berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan dan menjadi tradisi yang terus dilanjutkan oleh angkatan-angkatan berikutnya.

"Semoga kegiatan berbagi seperti ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak, terutama di lingkungan PPSDM Kemendagri Regional Makassar," tambahnya.

Sekedar informasi, pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V imi, para peserta diharuskkan mencari permasalahan dan cara pemecahan masalah untuk selanjutnya dituangkan dalam sebuah aksi perubahan. Aksi perubahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Selain itu, para peserta juga diharapkan membuat m selaras dgn program inovasi bapak Bupati Luwu Timur yakni "peduli ki saya jaga ki, dimana salah satu kegiatannya nya adalah peduli lingkungan. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama