Channel Pers

Aripin, Anggota DPRD Lutim Komitmen Dalam Peningkatan SDM Pemuda



Channelpers.com , Luwu Timur -Salah Satu Wujud komitmen Aripin, Anggota DPRD Lutim dari Partai Golkar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya para pencari kerja dengan memberikan Pelatihan Dasar Operator Alat Berat Excavator dan Dump Truck. 


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Towuti, Senin (09/09/2024) diikuti oleh 60 peserta dari kecamatan Nuha dan Towuti dan dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, Budiman. 


Kegiatan pelatihan ini terlaksana karena adanya dukungan dari Aripin dengan mengalokasikan anggaran pokok pikiran atau Pokir melalui APBD. 


"Ini adalah Pelatihan dasar operator alat berat dan merupakan salah satu upaya strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Luwu Timur",Ujar Aripin.


Kepedulian Aripin ini mengingat bahwa putra daerah Luwu Timur harus dibekali keterampilan dan kemampuan terlebih dahulu barulah mendaftar di perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai skill yang dimiliki. 


"Jika sudah punya skill, punya keterampilan maka insyaallah tidak susah untuk mendapatkan pekerjaan, ini langkah agar mereka yang ikut pelatihan kelak tidak lagi jadi pengangguran",Harapnya. 


Bupati Luwu Timur, Budiman yang membuka kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada Aripin atas kepeduliannya terhadap putra Luwu Timur dengan adanya program pelatihan tersebut.


“Saya secara khusus ingin mengapresiasi komitmen dan dedikasi bapak Aripin, S. Ag, MH. yang telah mengalokasikan anggaran Pokok Pikiran beliau di bidang Pendidikan, yang telah didistribusikan pada pelatihan dasar operator alat berat, pelatihan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Akademi Teknik Soroako (ATS), serta untuk kegiatan Pembinaan K3 alat berat," ungkap Budiman.


Pemerintah daerah, lanjutnya, sangat menyadari bahwa pengembangan kompetensi tenaga kerja adalah salah satu prioritas utama.


H. Budiman berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta tidak hanya akan menjadi operator alat berat yang kompeten, tetapi juga memiliki sikap kerja yang profesional, disiplin, dan bertanggung jawab

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama