Channel Pers

Babinsa Koramil 1403-13 Wotu, Serka Kamiludin Beri Motifasi Kepada Warga Lanosi Selalu Peduli Akan Kebersihan Lingkungan



Channelpers.com , Luwu Timur -Anggota Koramil 1403-13 Wotu Bersama Pemerintah Desa dan Warga Desa Lanosi, Kecamatan Burau melaksanakan Kerja Bakti bersama. Jum'at, 13/9/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi tersebut melibatkan sejumlah personil anggota TNI guna memberi Motifasi Kepada Warga Selalu Peduli Akan Kebersihan Lingkungan membersihkan parit untuk mengantisifasi terjadinya genangan air di musim penghujan.




Babinsa Desa Lanosi Serka Kamiludin mengatakan kegiatan yang dilalsanakan bersama aparat pemerintah desa serta masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

"Saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Burau, guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun, apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk demam berdarah". Ujarnya.




Lanjut Serka Kamiludin membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

Selain itu, Babinsa Serka Kamiludin
memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar". Harapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama