Channel Pers

Baznas Lutim Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Siswa Tingkat SMP dan SMA Sekabupaten Luwu Timur



Lutim,Channelpers.com.Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Luwu Timur menyalurkan bantuan pendidikan siswa dan santri SMP, MTs, SMA,SMK dan MA di Gedung Simpursiang Malili.Kamis, (12/09/2024).

Penyaluran bantuan pendidikan kepada para pelajar tersebut merupakan program yang dijalankan sejak tahun 2022. Dimana dana yang digunakan bersumber dari para muzakki yang menyetor zakat dan infaqnya di Baznas kabupaten Luwu Timur.

Untuk saat ini, pihak Baznas kabupaten Luwu Timur menyalurkan bantuan pendidikan kepada 399 orang anak yang nominal bantuannya terbagi atas tingkat SMP,MTs sebesar 750 ribu sementara untuk tingkat SMA,SMK,MA sebesar 1 juta per anak.

Ketua Baznas kabupaten Luwu Timur,Hamka Ilyas mengatakan bahwa sejak awal dilaksanakan program ini ditahun 2022 hingga saat ini tentu patut disyukuri karena menurutnya ada peningkatan jumlah penerima disetip sekolah.

Dirinya juga menjelaskan bahwa bantuan pendidikan yang diberikan secara tunai kepada semua penerima tingkat SMA,SMK,MA hanya 950 ribu dan tingkat SMP,MTs sebesar 700 ribu dan juga diberikan botol tumbler sebagai bentuk dukungan program pemerintah daerah 'Peduliki sa Jagaki'.

"Ditahun 2022 lalu jumlah penerima hanya ada 2 orang per sekolah,tahun 2023 ada 3 orang dan alhamdulillah untuk tahun 2024 ini kita berikan kepada 4 orang siswa setiap sekolah sesuai dengan rekomendasi dari kepala sekolah masing-masing.,"Ujar Hamka.

Hamka Ilyas pada kesempatan itu juga meminta doa kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu Timur semoga kedepannya banyak masyarakat yang membayar zakat di Baznas sehingga jumlah penerima dan nominal bantuan bisa ditingkatkan lagi.

"Disini kami juga menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur tentu itu kami sangat apresiasi namun kalau bisa untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi,".Harapnya.

Pada kesempatan itu, Rapiuddin Tahir selaku Staf Ahli Bidang Pembangunan mengapresiasi program-program yang dilaksanakan oleh ketua Baznas kabupaten Luwu Timur beserta jajarannya sebagai bentuk dukungan ke Pemerintah Daerah kabupaten Luwu Timur.

"Ini hal luar biasa tentu dengan hibah kurang lebih 200 juta dan dana zakat dari muzakki bisa memberikan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi dan belum mampu tentu ini perlu kita apresiasi,"Ujarnya saat memberikan sambutannya.

Rapiuddin juga mendoakan agar Ketua Baznas kabupaten Luwu Timur H.Hamka Ilyas masih bisa menahkodai Baznas kedepannya.

"Saya salud dan mengapresiasi bapak Hamka ini karena sejak beliau jadi ketua Baznas, banyak sekolah membawah perubahan dan saya doakan semoga bisa terpilih lagi pada seleksi ketua Baznas yang baru,".Tutupnya

(Is/chp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama