Channel Pers

Bidang P2SDM RSUD I Lagaligo menggelar Kegiatan Tata Laksana TB



Channelpers.com , Luwu Timur -Bidang Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) RSUD I Lagaligo menggelar kegiatan Tata Laksana TB yang bertempat di aula RSUD I Lagaligo. Senin 09 September 2024
 
Kegiatan ini menghadirkan narasumber dr. Mungky Kusuma Wardani, Sp.P. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang TBC, penguatan kapasitas deteksi dini, pemahaman protokol pengobatan TBC, peningkatan keterampilan manajemen kasus, peningkatan edukasi dan penyuluhan kesehatan dan pemantapan pemantauan dan evaluasi kerja. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat pengendalian dan penanggulangan TBC, dengan harapan meningkatkan keterampilan pengetahuan petugas, penguatan sistem layanan, dalam tatalaksana pengendalian TBC di RSUD I Lagaligo. 

Adapun jumlah peserta yang turut hadir dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang yakni: Dokter IGD, perawat dan bidan unit pelayanan rawat inap, perawat unit pelayanan poliklinik, perawat unit pelayanan IGD, Petugas dari unit radiologi, petugas laboratorium, petugas sanitasi, petugas surveilnace. Kegiatan ini akan dilakukan 2 tahap.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama