Channel Pers

Budiman Akbar Optimis Menang Di Kecamatan Nuha, Ini Deretan Relawan Besar Pendukungnya



Channelpers.com , Luwu Timur -Dalam orasi politiknya sesaat setelah mengukuhkan tim pemenangan Budiman Akbar Kecamatan Nuha, Kamis, 26 September 2024.

Calon Bupati Luwu Timur Drs H. Budiman, M.Pd menyatakan optimis memenangkan pilkada 2024 khususnya di Kecamatan Nuha pada tanggal 27 November tahun ini.

Optimisme tersebut sangat rasional karena selain tim pemenangan tingkat Kecamatan Nuha, juga didukung oleh puluhan relawan bentukan tokoh tokoh berpengaruh besar di Sorowako dan sekitarnya.

Puluhan tim relawan tercantum dalam surat keputusan yang di bacakan oleh salah satu pengurus tim pemenangan tingkat kabupaten, Andi Endy B Shin Go diantaranya Mawar Merah yang diketuai langsung oleh Hj. Zeini Umar Ranggo tokoh perempuan mumpuni sekaligus pengusaha sukses, ada juga relawan Solidaritas Akar Rumput Budiman Akbar disingkat STARBAK yang dipimpin oleh Syaiful Amsal, Komunitas Anak Bangsa For Budiman Akbar yang dikordinir oleh Hj. Rahmayani Amran Syam. 

Komunitas Anak Bangsa ini adalah bentukan Almarhum H. Amran Syam, tokoh politik Luw Timur dan Ketua DPRD Luwu Timur dua periode sebelumnya. 

Ada Millenial Kecamatan Nuha yang dikomandoi oleh Yayat Kamaruddin, Banteng Sangtorayan pimpinan Toni Tonapa, Brigade Budiman Akbar ketuanya AS Kaso dan Tenus Rambak, Jeep Lutim For Budiman Akbar dengan kordinator Mukmin Heba, Oma Oma Sweet pimpinan Hj. Ratna Odenjar, Kerukunan Keluarga Palopo Selatan (KKPS) For Budiman Akbar di bawah komando Rasmal Safri yang akrab disebut Bobby, Kerukunan Keluarga Selayar Kec. Nuha pimpinan Abdul Rajab, Kerukunan Keluarga Bali Pura Giri Manik pimpinan I Gde Sudarsana, RODA Kec. Nuha pimpinan Julius Tato, Komunitas Setuju Rano Arna pimpinan Ahmad Ronald, Komunitas Seni Budaya Asli Sorowako pimpinan Harnis Usman, Lembaga Sorowako Mpeasa Patudu pimpinan H. Musibar, Supporter Kebaikan pimpinan Cakra, Komunitas Tambora Street pimpinan Roy Hatta, Pindau Sawerigading pimpinan Syamsul Bachri, OSK And Friends pimpinan Jimmy Sitorus, Rudal Balistik for Budiman Akbar pimpinan Andika, KKTB for Budiman Akbar pimpinan Ir. H. Tajudin Noer, MM, Banteng Merapi pimpinan Pata' Padang, Ikatan Keluarga Toraja pimpinan Nova Tandilolo dan Aris Kalolangi, Manado Community pimpinan Alex Sigalarki, Kerukunan Keluarga Jawa pimpinan Agus Prayitno, dan Batak Community For Budiman Akbar yang diketuai oleh Budi Simanjuntak.

Deretan tim relawan tersebut berada pada barisan pendukung Budiman Akbar sebagian besar beralasan yang sama, mereka menganggap Budiman Akbar telah memberikan bukti dalam membangun Luwu Timur. 

Ada juga yang beralasan pindah haluan dari kandidat lain hanya karena banyaknya akun palsu yang memprovokasi di medsos dengan berita hoax, serangan irrasional, caci maki, fitnah, dan mencari cari kesalahan Budiman Akbar. 

"Masyarakat mau tenang dan damai dengan politik yang santun, kita muak dengan gaya berpolitik seperti itu. Insya Allah kebaikan akan menang dan yang sok suci dan suka caci maki akan malu akhirnya," ucap salah satu unsur relawan yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Di akhir orasi politiknya, Budiman kembali mengingatkan pendukungnya untuk tidak terpancing dengan provokasi dan narasi negatif yang dikembangkan oleh pihak manapun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama