Channel Pers

Bupati Bangga dengan Prestasi dan Kualitas SDM Anak Didik Ponpes Nurul Junaidiyah



Channelpers.com , Luwu Timur -Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Junaidiyah.

Peringatan Maulid yang digelar secara rutin ini berlangsung di halaman Ponpes Nurul Junaidiyah, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Ahad (22/9/2024).

Selain Bupati, terlihat hadir di acara tersebut Anggota DPRD Dapil Wotu Burau diantaranya Harisal, Inmanuddin dan Nurchalis Azis Rajmal yang juga selaku Pimpinan Ponpes Nurul Junaidiyah, sejumlah Kepala OPD, Camat Burau, Akbar Bahar serta kades se Kecamatan Burau, Perwakilan Kemang Luwu Timur, majelis guru, para santriwan/i, dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Nurul Junaidiyah, Nurchalis Azis Rajmal mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan yang telah memenuhi undangan dari panitia.

"Mari kita doakan, semoga Pak Bupati selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga mampu memimpin Kabupaten Luwu Timur ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya.

Saat ini, kata Nurchalis Azis melanjutkan, Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah berhasil menampung dan mendidik hampir 2000 santri itu termasuk dengan pondok cabang.

"Harapan kami, langkah ini tidak terhenti tetapi terus berlanjut dan berkembang kearah yang lebih baik lagi. Alhamdulillah tahun ini kita sudah ada kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi diantaranya IAlN Palopo dan Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, bahkan tahun ini sudah ada yang lolos ke Mesir," ujar Nurchalis Azis.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi dan mengaku bangga dengan prestasi dan kualitas SDM anak-anak didik Ponpes Nurul Junaidiyah.

Beliau berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan bantuan kepada Ponpes tersebut yang selama ini telah turut berperan membangun akhlak yang baik bagi anak-anak di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati berpesan, bagi para santri dan santriwati, khususnya di Ponpes Nurul Junaidiyah untuk terus memupuk akhlakul karimah. Termasuk mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

"Kepada anak anakku santri, saya minta sekolah yang baik karena kalian akan menjadi masa depan daerah ini," pesan Bupati kepada santri.

Terkait perhatian terhadap Ponpes, H. Budiman mengatakan, pemerintah daerah siap membantu sesuai dengan ketersediaan anggaran. Dia mempersilakan Ponpes untuk mengajukan usulan jika membutuhkan bantuan.

"Insha Allah kalau ada proposalnya, kita siap membantu sesuai dengan anggaran yang ada secara bertahap," ujar H. Budiman.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan program-program menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk menyejahterakan masyarakat.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Dr. Abbas Langaji.

Dalam tausiyahnya Ustadz Dr. Abbas Langaji yang juga selaku Rektor IAIN Palopo itu sangat antusias saat menyampaikan ceramahnya, beliau menyampaikan banyak pesan-pesan penting tentang teladan akhlak Rasulullah SAW. Ia juga menyempatkan memanjatkan doa kepada Pendiri Ponpes Nurul Junaidiyah Almarhum Dr. (HC) KH. Abdul Aziz Rajmal, M. yang telah berpulang 4 tahun lalu.

Dalam peringatan Maulid ini, dilangsungkan lomba menghias bunga male. Bunga male yang telah disiapkan oleh masing-masing kelas kemudian dipajang dilokasi pelaksanaan Maulid.

Bunga male dengan berbagai bentuk dan keunikan masing-masing yang terpajang tersebut kemudian dinilai oleh tim juri dan hasilnya dilelang untuk pembangunan Masjid yang ada di pondok pesantren tersebut. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama