Channel Pers

Bupati Budiman Buka Open Turnament Taekwondo Bumi Batara Guru Cup II



Channelpers.com , Luwu Timur -Bupati Luwu Timur, membuka Open Turnament Taekwondo Bumi Batara Guru Cup Series II Antar Pelajar Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Olahraga Malili, Jumat (20/09/2024).

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Taekwondo Lutim, H. Usman Sadik dan jajaran, Kadis Parmudora, Andi Tabacina Akhmad, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Andi Fajar Wela, Forkopimda, Pengurus Taekwondo Sulsel, Ketua KONI Lutim, Agus Melas, dan orang tua peserta turnamen.

Acara pembukaan open turnamen ini diawali dengan menyaksikan Atraksi dari Conqueror Taekwondo Club, dilanjutkan dengan menyaksikan video yang berisi profil atlet taekwondo dan pembacaan janji taekwondo.

Dalam arahannya, Bupati Budiman menyampaikan bahwa, olaraga ini bukan hanya bagaimana mereka bergerak tetapi banyak sekali nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

"Paling tidak jika kita himpun dalam satu nilai menghasilkan generasi kita yang berkarakter, disiplin, jujur, dan empati. Juga bukan hanya kecerdasan dan intelektual yang dibangun tetapi keceradan emosinya, sosial, dan spiritualnya," tutur Budiman.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya. Menurutnya, kita mungkin bersusah-susah payah mengantar mereka latihan, tapi kita akan petik hasilnya 10-20 tahun kedepan mereka akan menjadi generasi yang jauh lebih baik kedepannya.

"Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan taekwondo ini, dan niat menjadikan Luwu Timur sebagai tuan rumah tingkst Provinsi Sulawesi Selatan bukan hal yang susah bila kita bekerjasama. Insha Allah kita akan gagas di tahun 2025," pungkas Budiman.

Pembukaan acara ini pun ditutup dengan kembali menyaksikan atraksi hiburan dari The Kickers Of Tomoni Raya.

Sekedar informasi, Open Turnament Taekwondo Bumi Batara Guru Cup Series II Antar Pelajar diikuti 400 atlet pelajar se-Luwu Raya dan Kabupaten Tana Toraja. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari (20 - 22 September 2024). (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama