Channel Pers

Camat Angkona Serahkan Alsintan READSI Bagi Kelompok Tani Desa Tawakua



Channelpers.com , Luwu Timur -Camat Angkona, I Putu Gede Sudarsana menyerahkan sejumlah alat mesin pertanian ( Alsintan) Program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative (READSI) bagi Kelompok Tani Bukit Karya yang diketuai oleh Jumat Hari, Desa Tawakua Kecamatan Angkona, pada Senin 23 September 2024.

Bantuan alsintan yang diserahkan meliputi chainsaw Still MSA 120 C, chainsaw Still, mesin babat, mesin blower Tanika SR-737 Turbo, tangki stik 777, dan gunting pangkas, yag ikoordinir oleh oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur, bekerja sama dengan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Angkona.

Camat Angkona, I Putu Gede Sudarsana, menyampaikan bahwa bantuan ini memiliki tujuan penting bagi kesejahteraan petani. "Secara jangka pendek, bantuan alsintan ini diharapkan dapat memotivasi petani untuk semakin giat dalam usaha taninya, serta meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka," kata Putu Gede.

seementara untuk jangka panjangnya adalah untuk mendorong kesejahteraan yang berkelanjutan bagi petani dan keluarganya. "Kesejahteraan petani merupakan prioritas kami. Melalui program ini, kami berharap hasil pertanian meningkat dan taraf hidup petani lebih baik di masa mendatang," jelasnya.

Program READSI adalah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petani dan mendukung pertanian modern. Penyerahan bantuan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pertanian yang lebih produktif dan efisien, sekaligus memperkuat ketahanan pangan di Luwu Timur.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kelompok tani di Desa Tawakua, khususnya Kelompok Tani Bukit Karya, dapat lebih berkembang dan mampu menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya di wilayah Kecamatan Angkona. (Ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama