Channel Pers

Hadiri Maulid Kemenag, Pjs Bupati Tekankan Pentingnya Nilai Akhlak Nabi Muhammad SAW



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lutim, Senin (30/09/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Lutim ini, mengusung tema "Pesan Damai Rasulullah Menguatkan Karakter Ummat Menuju Indonesia Emas", dengan menghadirkan Kyai Lalu Ahmad Jalaluddin, Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Pepuro sebagai pembawa hikmah maulid.

Mengawali sambutannya, Jayadi Nas menyampaikan, sebagai Pjs. Bupati Luwu Timur, Ia merasa perlu untuk menekankan pentingnya nilai-nilai akhlak yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, baik sebagai individu, keluarga, maupun masyarakat.

"Nilai-nilai seperti keadilan, kasih sayang, kejujuran, dan keteguhan dalam kebenaran harus kita jadikan landasan dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Nabi Muhammad SAW, kata Jayadi, telah memberikan contoh yang nyata tentang bagaimana seorang pemimpin seharusnya bersikap adil dan berkomitmen pada kesejahteraan umatnya.

"Sebagai pemerintah, kami juga berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang dapat memperkuat ukhuwah di tengah masyarakat. Pembangunan yang kami lakukan bukan hanya pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga pembangunan karakter dan jiwa," tambahnya.

Selanjutnya, Pjs. Bupati berpesan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihadapi pada tahun 2024 ini bukan hanya sekadar momentum politik lima tahunan.

Menurutnya, Pilkada adalah bagian dari upaya kita semua untuk memastikan bahwa demokrasi di negeri ini terus tumbuh dan berkembang secara sehat.

"Oleh karena itu, tugas kita sebagai pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, serta masyarakat umum adalah memastikan bahwa proses ini berjalan dengan damai, jujur, adil, dan penuh integritas," imbuhnya.

"Marilah kita wujudkan Pilkada yang berintegritas, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang telah kita sepakati bersama," pungkas Jayadi Nas.

Peringatan Maulid Kemenag Lutim ini juga dimeriahkan dengan berbagai persembahan, diantaranya : Barazanji, penampilan Tari Melayu, penampilan Puisi, penampilan Tari 5 Etnis.

Turut hadir Kakan Kemenag Lutim, Muh. Yunus beserta jajaran, Ketua DWP Kemenag Lutim, pimpinan BSI Tomoni, Ketua FKUB Lutim, Ketua Baznas Lutim, Ketua MUI, serta tamu undangan lainnya. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama