Channel Pers

Hari Pertama Bertugas Sebagai Pjs. Bupati, Jayadi Nas Sidak Sejumlah Kantor



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas sesaat setelah tiba di Kab. Luwu Timur langsung melakukan kunjungan koordinasi sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi, Rabu (25/09/2024).

Kunjungan pertama ialah di Kantor Camat Burau. Dalam sidak tersebut, Pjs. Bupati melakukan pengecekan kinerja pegawai dan upah jasa, serta melihat langsung kondisi kantor, mulai dari ruangan Camat, Ruang Sekcam serta fasilitas umum yang ada di kantor tersebut.

Pjs Bupati menghimbau kepada Camat Burau, Akbar Bahar agar kinerja pelayanan ke masyarakat terus diutamakan dan ditingkatkan.

Setelah itu, Pjs. Bupati kemudian melanjutkan sidak ke Kantor Camat Wotu disaat jam Ishoma. Di lokasi ini, Pjs. Bupati kaget karena seluruh pegawai baik ASN maupun upah jasa tidak berada di kantor pada saat jam istirahat.

"Terkait temuan ini, saya akan menindak lanjuti dan akan memanggil Camat Wotu untuk menjelaskan hal tersebut. Karena kegiatan Ishoma seharusnya pegawai ASN yang bertugas tidak meninggalkan kantor kosong agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan setiap saat," ujar Jayadi Nas.

Pada kunjungan berikutnya, Pjs Bupati menuju ke SDN 123 Tarengge, Kecamatan Wotu. Dalam kesempatan tersebut, Jayadi Nas meninjau kantor kepala sekolah, Ruang Guru, Ruang Kelas serta fasilitas umum yang ada di sekolah.

Beliau mengingatkan kepada seluruh Guru untuk selalu memberikan hal positif kepada seluruh siswa sekaligus memberikan motivasi yang membangun semangat belajar para murid di sekolah.

Setibanya di Malili, Pjs Bupati, Jayadi Nas melakukan silaturahmi ke Kantor KPU Luwu Timur, yang disambut langsung Ketua KPU, Irfan Lahabu bersama para stafnya.

Pertemuan ini berfokus pada evaluasi tahapan-tahapan, persiapan logistik, sistem pemungutan suara, serta berbagai aspek teknis lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kab. Luwu Timur.

Jayadi Nas menyampaikan bahwa, kunjungan ini dimaksudkan sebagai pesan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lain serta mengintensifkan komunikasi dari kabupaten hingga ke pusat terkait dinamika yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur.

“Pilkada ini bukan hanya sebatas memilih pemimpin tapi juga sebagai pembelajaran politik bagi masyarakat. Olehnya itu, perlu dimasifkan lagi komunikasi positif dengan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang menghadirkan masyarakat secara umum," pesannya.

Kesempatan ini juga, Pjs. Bupati mengingatkan kepada seluruh petugas KPU untuk benar-benar mengecek seluruh data pemilih terutama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama guna memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau belum.

"Saya minta kepada teman-teman petugas KPU agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran selama menjalankan tugas agar terus fokus dan mendoakan semoga tahapan pelaksanaan Pilkada di Kab. Luwu Timur dapat berjalan dengan baik, lancar dan bermartabat," imbuh Jayadi Nas. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama