Channel Pers

Kecamatan Mangkutana Gelar Pertemuan Menuju Penilaian KKS



Channelpers.com , Luwu Timur -Dalam rangka persiapan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) tahun 2025, maka Kecamatan Mangkutana menggelar Pertemuan Forum Kecamatan dan Desa Sehat yang dirangkaikan sosialisasi dokumen KKS, di Gedung Serbaguna Mangkutana, Jum'at (27/09/2024).

Pertemuan ini dibuka oleh Camat Mangkutana, Zulkifli Adi Saputra, kemudian H. Junaedi SKM., M.Kes dan Fitriani Syarifuddin, SKM., M.Kes sebagai Pemateri dalam sosialisasi persiapan menghadapi penilaian KKS.

Dalam arahannya, Zulkifli mengungkapkan bahwa, pertemuan forum kecamatan dan pokja desa sehat dilakukan dalam rangka koordinasi tentang penyelenggaraan kegiatan KKS baik di forum kecamatan dan Pokja desa sehat.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan hari ini, dapat menumbuhkan semangat dan memberikan gambaran serta pengetahuan kepada bapak/ibu terkait dengan penyusunan dokumen KKS menuju penilaian nantinya," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, beliau berharap agar kegiatan ini dapat rutin dilakukan setiap semester oleh kecamatan khususnya forum kecamatan sehingga dapat terbangun kolaborasi antara pemerintah, pengurus forum kecamatan dan Pokja desa sehat.

"Semoga dengan adanya pertemuan dan sosialisasi hari ini, kita bisa membangun hubungan yang baik, serta melalui ini saya sampaikan jangan jadikan kegiatan KKS ini hanya sebagai seremonial saja dan berkegiatan jika mau dinilai atau mengikuti lomba," tegas Zulkifli.

Pertemuan forum kecamatan dan desa sehat ini dilanjutkan dengan sosialisasi dan tanya jawab terkait dengan penyusunan dokumen KKS, yang diikuti oleh jajaran UPTD Puskesmas Mangkutana, Kepala desa dan Ketua Pokja Desa Sehat se Kecamatan Mangkutana. (asn/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama