Channel Pers

Ketua DPD II Golkar Lutim Intruksikan Kader Bekerja Keras Untuk Memenangkan Budiman-Akbar



Channelpers.com , Luwu Timur -Pilkada serentak tahun 2024 untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati sedang dalam proses tahapan pendaftaran bakal calon di KPU untuk selanjutnya di tetapkan sebagai Calon pada tanggal 22 September mendatang. 


Partai Golkar yang ikut ambil bagian dalam demokrasi Pilkada disetiap daerah memberikan himbauan kepada seluruh jajarannya, termasuk DPD I Partai Golkar Sulsel.


Dengan tegas dalam surat nya yang di tandatangani oleh ketua DPD I dan Sekertaris nya, Taufan Pawe menegaskan agar seluruh anggota fraksi dan kader Partai Golkar untuk memenangkan pasangan calon yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar. 

Surat dari DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga ditujukan ke seluruh DPD II termasuk Luwu Timur.

Hal ini dibenarkan oleh ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin.S.Ag.,MH. 

Surat dengan No 047/DPD-I/PG/IX/2024 telah diterima ketua DPD II Lutim dan akan menindaklanjuti sesuai dengan instruksi tersebut. 

"Surat himbauan telah kami terima dari DPD I Partai Golkar Sulsel, dan kami akan all out untuk bekerja memenangkan calon yang telah ditetapkan oleh DPP",tegas Aripin . 

Terkait dengan surat tersebut, Aripin melarang penggunaan atribut Partai Golkar terhadap kader maupun simpatisan yang mengalihkan ke Paslon lain. 

"Disini juga ditegaskan bahwa melarang penggunaan atribut Partai Golkar terhadap kader maupun simpatisan yang mendukung Paslon lain selain yang ditetapkan DPP", Ujarnya. 

"Kami DPD II Partai Golkar Luwu Timur akan bersurat ke DPD I dengan adanya kader yang mengalihkan dukungan ke Paslon lain ",Kata Aripin lebih menegaskan. 

Aripin juga telah melakukan konsultasi di DPD I Golkar terkait kondisi dukungan di Kabupaten Luwu Timur yang diduga ada kader partai mengalihkan dukungan ke Paslon lain. 

"Akan kami lakukan pemanggilan terhadap kader yang diduga tidak mendukung calon yang telah ditetapkan DPP, pemanggilan ini bersifat klarifikasi, dan langkah selanjutnya setelah klarifikasi ini ", Kata Aripin tegas.

Sementara sekertaris DPD II Partai Golkar Lutim, Andi Muhammad Rio juga menegaskan kepada kader, pengurus maupun anggota fraksi untuk mendukung penuh Paslon yang ditetapkan DPP Golkar. 

"Tidak ada alasan untuk tidak memenangkan calon yang telah ditetapkan oleh DPP Golkar, apalagi kita sebagai kader, wajib untuk bekerja memenangkan pilkada ini", tegasnya.


DPP Partai Golkar telah menetapkan dukungan calon Bupati di Luwu Timur, yaitu Budiman yang berpasangan dengan Muhammad Akbar Andi Leluasa yang juga merupakan petahana. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama