Channel Pers

Ketua DPRD Lutim Ober: Saya Percaya Budiman Akbar Karena Lebih Cerdas, Rasional, dan Punya Jaringan Luas di Pusat



Channelpers.com , Luwu Timur - 
Ketua DPRD Luwu Timur Ober Datte bersilaturahmi dengan rumpun keluarganya yang ada di Desa Non Blok Kecamatan Kalaena. Jumat, 20 September 2024.

Kedatangan Ketua DPRD Luwu ini mengantar Wakil Bupati Luwu Timur Akbar Andi Leluasa untuk diperkenalkan lebih dekat dengan masyarakat. Nampak beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat menjemput dan membersamai silaturahmi yang dilaksanakan pada malam hari ini. Mengawali bincang bincang santai ini, Ketua Ober sedikit mengisahkan proses terpilihnya Akbar Andi Leluasa menjadi Wakil Bupati di Luwu Timur sekitar satu tahun lalu sekaligus memperkenalkan latar belakang orangtua Wakil Bupati yakni Andi Fachri Leluasa sebagai bagian dari perjuangan pemekaran Kabupaten Luwu Timur dimana saat itu Bang Fachri selaku anggota Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

"Kalau mau diurut dari awal, peran para pejuang pemekaran Luwu Timur yang telah berjuang begitu panjang adalah menjadi tonggak awal dari eksistensi dan kemajuan Luwu Timur yang kita nikmati bersama sampai saat ini, dan mungkin saja kebaikan kebaikan orang tuanya sehingga Tuhan mentakdirkan Akbar Andi Leluasa menjadi pemimpin yang baik buat kita di Luwu Timur," Ungkap Ketua Ober.

Selain itu, politisi muda PDIP yang tangguh ini menyampaikan secara detail tentang kecerdasan Bupati Budiman dan Wakil Bupati Akbar Andi Leluasa dalam memimpin daerah ini. 

Menurutnya, Budiman Akbar berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah secara signifikan dalam waktu yang tidak lama sehingga pemerintah daerah memiliki ruang yang lebar dalam merancang pembangunan buat masyarakat. Budiman Akbar memiliki keahlian dan pengalaman dalam hal pemerintahan sehingga semua program kerja yang di rencanakan menjadi rasional, seperti Program pertanian dan pupuk gratis, program pendidikan, infrastruktur dan program lainnya yang tertuang dalam visi misi Budiman Akbar. Karena Budiman Akbar cerdas mencari sumber anggaran dan cerdas menghitung rencana belanja dan anggaran. 

Selanjutnya Ketua Ober menyatakan bahwa Budiman Akbar punya rencana yang baik tentang peningkatan daya serap tenaga kerja di daerah ini dengan membuka peluang berusaha dan peluang bekerja khususnya bagi generasi muda. Salah satu contohnya Budiman Akbar sudah merancang Kawasan Industri Malili yang disiapkan untuk pembangunan indutri besar seperti industri pengolahan nikel. 

"Satu saja pabrik nikel dibangun bisa menyerap tenaga kerja sampai puluhan ribu orang. Sedangkan luasan kawasan industri ini dapat dibangun beberapa pabrik nikel. Belum lagi industri nikel yang sudah beroperasi selama ini akan meningkatkan kapasitas produksinya yang otomatis membutuhkan tambahan tenaga kerja lagi," Ungkap Ober Datte dengan semangat.

Menurut Sekretaris PDIP Luwu Timur ini, semua yang diucapkan atau janji Budiman Akbar baik untuk semua masyarakat dan sangat rasional sehingga perlu dipertahankan dan dilanjutkan,

Wakil Bupati Luwu Timur Akbar Andi Leluasa dalam sambutan singkatnya hanya menyapa warga sambil menitip harapan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pendidikan anak anak sampai memiliki keterampilan yang siap memasuki dunia kerja di berbagai sektor. "Insya Allah, tidak lama lagi Kabupaten Luwu Timur akan membutuhkan banyak tenaga kerja terampil, doakan supaya Pak Bupati Budiman dan kita semua sehat sehingga rencana ke depan bisa tercapai sesuai rencana," Pungkas Akbar.

Dalam sesi diskusi, salah satu tokoh masyarakat Desa Nonblok, Stefanus Lobo menyampaikan keyakinannya terhadap rencana dan program kerja yang disampaikan Ketua DPRD dan Wakil Bupati bisa terlaksana dengan harapan ada perhatian sedikit terhadap hasil pertanian dari masyarakat sehingga hasil pertanian tidak anjlok harganya pada musim panen khususnya harga gabah dan sawit. 

Seperti biasanya, setiap silaturahmi masyarakat dengan Wakil Bupati Akbar Andi Leluasa, moment foto bersama menjadi kegiatan seru dan riang gembira

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama