Channel Pers

Ketua TP PKK Lutim Buka TOT Senam Jantung Sehat Seri 3



Channelpers.com , Luwu Timur -Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman sekaligus sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lutim, membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) Senam Jantung Sehat (SJS) Seri 3, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Hari Jantung Sedunia, yang bertema “Masyarakatkan Olahraga, Olahragakan Masyarakat”.

Hj. Sufriaty mengatakan bahwa, untuk menindaklanjuti launching program kegiatan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Lutim Bumikan Kesehatan Jantung di Desa (Bu Haja di Desa) dan Bumikan Kesehatan Jantung di sekolah (Bu Haja di Sekolah), maka di adakanlah kegiatan ini.

“Hari ini bagian dari proker itulah yang kita laksanakan, kami melatih dulu adik-adik untuk bisa menjadi pelatih di tempatnya dan punya ilmunya, bukan hanya sekedar hafal gerakannya tetapi sebenarnya gerakan per gerakan ada tujuannya,” kata Hj. Sufriaty.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lutim ini menyampaikan tujuan daripada organisasi ini adalah untuk memberikan gerakan-gerakan yang dapat membuat jantung lebih sehat.

“Tujuan daripada gerakan yang ada di dalam jantung sehat ini adalah untuk menjaga jantung kita, namanya jantung, pusat segala yang mengatur yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga ini sangat penting bagi kita,” ucapnya.

Terakhir Hj. Sufriaty berharap semua orang mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan benar-benar mengikutinya dengan baik.

“Mudah mudahan adik-adikku sekalian yang mengikuti kegiatan ini bisa bersungguh sungguh. Kami berkomitmen dengan segala upaya dan kemampuan untuk bisa membantu masyarakat dalam rangka selain memahami apa itu gerakan jantung sehat melainkan yang paling utama adalah manfaat daripada gerakan yang ada di dalam jantung sehat itu sendiri,” harapnya.

Turut hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Ismail, perwakilan Dinas Kesehatan, para Instruktur, Pengurus Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Lutim dan para peserta TOT 5 Kecamatan. (as/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama