Channel Pers

Masyarakat Tidak Usah Ragu, 17 Anggota DPRD Lutim Siap Kawal Visi-Misi Budiman-Akbar



Channelpers.com , Luwu Timur -Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Surono menegaskan pasangan Budiman-Mochammad Akbar Andi Leluasa (Budiman-Akbar) komitmen dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Luwu Timur.

Andi Surono meminta para petani untuk tidak lagi khawatir akan kekurangan pupuk dan gagal panen. Sebab katanya, pemerintah akan membagikan pupuk gratis kepada masyarakat.

"Tidak ada lagi kata pupuk susah. Karna pemerintah akan memberikan bantuan pupuk gratis untuk masyarakat," katanya di hadapan ribuan pendukung Budiman-Akbar di Lapangan Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Minggu 22 September 2024.

"Ke depan pemerintah juga akan memberikan asuransi kepada para petani, sehingga kerugian yang petani alami saat gagal panen itu bisa diganti oleh pemerintah," tegasnya.

Anggota DPRD dari partai Golkar, Wahidin Wahid meminta masyarakat untuk tidak khawatir ataupun takut janji tersebut tidak tertepati.

Sebab katanya, 17 orang anggota DPRD yang berada di barisan Budiman-Akbar akan berada di barisan terdepan untuk merealisasikan program kerja Budiman-Akbar kedepan.

"Kami 17 anggota DPRD siap memperjuangkan dan menagih janji bupati nantinya. Kami menjadi jaminan," tegasnya.

Wahidin menambahkan kehadiran masyarakat di lokasi pengukuhan tim pemenangan kecamatan Budiman-Akbar merupakan jika Kecamatan Mangkutana ingin melanjutkan kebaikan di Luwu Timur.

"Ini sebagai bukti jika Kecamatan Mangkutana miliknya Budiman-Akbar," ujar Wahidin Wahid yang disambut warga dengan teriakan Lanjutkan Kebaikan.

Sementara Ketua sementara DPRD Luwu Timur, Ober Datte menegaskan, jika apa yang disampaikan dua rekannya bukanlah janji belaka, namun akan segera direalisasikan.

"Untuk petani tidak usah maki ragu, karna program pupuk gratis ini sudah ada anggarannya dan tinggal direalisasikan dan disalurkan kepada seluruh masyarakat," katanya.

Khusus pemuda kata Ober Datte, Budiman telah menyiapkan program untuk mengurangi angka pengangguran di Luwu Timur. Salah satu dengan pembangunan kawasan industri.

Kawasan industri ini kata Ober, akan menyerap 24 ribu tenaga kerja. "Jadi untuk adek-adekku kaum pemuda, siapkankan dirita dengan baik menjadi tenaga kerja, karna kawasan industri di Pongkeru akan menyerap 24 ribu tenaga kerja," jelasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama