Channel Pers

Pembacaan Ikrar Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai Begini Harapan Kapolres Luwu Timur



Lutim,ChannelPers.com. Kapolres Luwu Timur mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada ) di kabupaten Luwu Timur bisa berjalan aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan oleh AKBP Zulkarnain pada acara pembacaan Ikrar bersama dan deklarasi netralitas pada Pilkada 2024 di Gedung Simpursiang. Senin,(9/09/2024).

Menurutnya pemilihan merupakan momentum dan ujian bagi seluruh elemen masyarakat mengenai seberapa jauh nilai demokrasi menjadi bagian jati diri bangsa Indonesia khususnya di Luwu Timur.

"Saya percaya bahwa kita semua yang hadir disini sependapat bahwa Pilkada damai yang merupakan kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,"Ujarnya.

"Oleh sebab itu, diperlukan komitmen kita semua untuk menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan Pilkada ini hingga selesai nantinya.Jelas AKBP Zulkarnain.

AKBP Zulkarnain juga mengajak semua elemen dan instansi serta lembaga yang ada untuk melaksanakan kegiatan sesuai tanggung jawab dan kewenangan masing-masing.

"Artinya menjaga kedamaian pada Pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama,".Pungkasnya.

Selain itu AKBP Zulkarnain juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya berharap kepada KPU dan Bawaslu yang sebagai penyelenggara dan pengawas Pilkada tahun ini agar melaksanakan tugasnya dengan baik,".Tutupnya.

Pembacaan ikrar bersama dan deklarasi damai Pilkada 2024 dibacakan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Irfan Lahabu serta diikuti seluruh tamu yang hadir.

Diketahui pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Lutim, Forkopimda, Camat, Kepala desa, Jajaran Bawaslu Lutim dan jajaran KPU Lutim.(Ism/Chp).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama