Channel Pers

Penguatan Kapasitas SDM PKD Se Kecamatan Malili Kordiv P3S Bawaslu Lutim Minta PKD Jaga Integritas



Lutim,Channelpers.com. Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Malili mengikuti penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Warkop Bintaro.Rabu,(04/09/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Bawaslu kabupaten Luwu Timur,Sukmawati, Ketua Panwascam Malili Iro.T Toineng, Camat Malili, Danramil Malili dan juga perwakilan dari Kapolsek Malili.

Penguatan SDM para Pengawas Kelurahan Desa se kecamatan Malili juga di hadiri oleh salah seorang dosen dari Universitas Andi Djemma Palopo yang bertindak sebagai narasumber.

"Kali ini kita menghadirkan eksternal sebagai bentuk memantapkan koordinasi kita kepada seluruh jajaran termasuk TNI / Polri karena pada dasarnya koordinasilah yang penting agar kedepannya kita sama-sama mengawal jalannya proses Pilkada ini,".Ujar Iro.

Lanjut kata dia, kegiatan ini kita lakukan juga mengingat PKD merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan di desa masing-masing bahkan jika di butuhkan untuk dilibatkan di desa lain.Jelasnya.

Dikesempatan yang sama Sukmawati selaku Divisi Penanganan, pelanggaran, penyelesaian sengketa (P3S) terus mengingatkan kepada seluruh PKD se kecamatan Malili untuk tetap menjaga integritas masing-masing agar bisa menjalankan tugas pengawasan dengan baik.

"Tolong teman-teman PKD agar menjaga integritasnya,kita punya pilihan tetapi itu tidak boleh di umumkan di masyarakat dan kita sebagai pengawas kita tentu harus tahu dan paham betul tugas kita,"Jelas Sukmawati.

Sukmawati juga menyampaikan agar semua PKD tetap melakukan pendekatan-pendekatan serta melakukan pencegahan di desa masing-masing terhadap orang yang dilarang terlibat didalam politik praktis.

"Saya harapkan kepada semua PKD untuk mempersiapkam diri terutama tenaga dan pikiran dalam menjalani proses Pilkada 2024 di kabupaten Luwu Timur terkhusus di kecamatan Malili,"Tutupnya.

(Ism)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama