Channel Pers

Peringati HUT TNI, Pabung Lutim Bersama Pemerintah Lakukan Karya Bakti



Channelpers.com , Luwu Timur -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79, Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Timur, Mayor CBA. Bachtiar didampingi Camat Wotu, Hasis Dawi, melakukan Karya Bakti, di Sungai Arolipu Kecamatan Wotu, Jum'at (27/09/2024).

Kegiatan yang mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" ini juga dihadiri Polsek Wotu, Koramil Wotu, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Pemerintah Desa beserta mahasiswa KKN IAIN Palopo.

Pabung Bachtiar menyampaikan bahwa, TNI bersama rakyat, aparat pemerintah setempat dan elemen masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai dalam rangka peringatan HUT TNI ke 79 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober mendatang.

"Jadi keberadaan kami disini, bagaimana TNI dengan rakyat melakukan bakti sosial pembersihan sungai. Kegiatan ini dilakukan agar pada saat musim hujan tidak terjadi banjir, ada air yang tergenang yang bisa membuat banyak jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit malaria," kata Mayor CBA Bachtiar.

"Olehnya itu, mari kita tetap semangat karena karya bakti ini adalah kegiatan atau budaya kita orang timur yaitu gotong royong," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Wotu, Hasis Dawi selaku Pemerintah Kecamatan Wotu mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI khususnya di Kabupaten Lutim melakukan kegiatan pembersihan sungai Cempae yang melintasi perbatasan antara Desa Lampenai dan Arolipu.

"Hari ini kita bersama-sama berkolaborasi dengan Polsek Wotu dan Danramil Wotu beserta seluruh jajaran TNI di Kabupaten Luwu Timur dibawah rombongan oleh Perwira Penghubung untuk membersihkan sepanjang aliran sungai ini," jelas Hasis Dawi.

"Insha Allah, ini adalah kerja nyata dalam rangka mensinergikan antara pemerintah, polisi, tentara dan unsur masyarakat di Kecamatan Wotu. Selamat HUT TNI yag ke 79," tutup Camat Wotu. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama