Channel Pers

Pjs. Bupati Lutim Gencarkan Sidak, Tegaskan Disiplin dan Peningkatan Pelayanan Publik



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas kembali melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Malili, Kamis (27/09/2024), sidak tersebut sebagai langkah memastikan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu Timur tetap terjaga dengan baik.

Dalam sidak tersebut Pjs. Bupati Jayadi Nas didampingi oleh Plt. Kabag Prokopim Setdakab Luwu Timur, Rupidin langsung mengecek sejumlah ruangan.

Dalam kunjungan ini, beliau berinteraksi langsung dengan tenaga kesehatan untuk mendapatkan informasi terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut.

Selain itu, Pjs. Bupati berkesempatan juga menjenguk beberapa pasien yang sedang menjalani perawatan di ruangan seraya memberikan motivasi, dan menyemangati agar tetap optimis dalam menjalani proses pemulihan.

Usai melakukan kunjungan di Puskesmas Malili, Pjs. melanjutkan giat kerja mengunjungi Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur di Desa Puncak Indah. Ia memasuki gedung tersebut dan memeriksa ruangan.

Maksud kunjungan ke lokasi ini untuk mengetahui langsung sejauh mana proses pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah tersebut.

"Di zaman saya Pjs pertama dulu, saya yang membantu dana pembangunan gedung ini senilai Rp. 500 juta makanya saya datang untuk melihat langsung sejauh mana proses pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah ini," ujar Pjs. Bupati Jayadi Nas.

"Dengan adanya gedung dakwah Muhammadiyah ini, diharapkan bisa dikelola dengan manajemen yang baik sehingga dapat menjadi sumber pendapatan Muhammadiyah," ujarnya menambahkan.

Usai dari dua lokasi tersebut, Pjs. Bupati kemudian bergeser memantau aktivitas pegawai di Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker).

Ditempat ini, Pjs. Bupati langsung mempertanyakan persiapan penempatan transmigran di Mahalona kepada Sekretaris Dinas Transnaker Kabupaten Luwu Timur, Joni Patabi. Ia menegaskan dalam waktu dekat dirinya akan mengecek langsung ke lokasi tersebut.

"Alhamdulillah selama ini proses penempatan berjalan baik," jawab Joni Patabi singkat.

Selain membahas terkait Transmigrasi dan tenaga kerja, Pjs. Bupati Luwu Timur juga berinteraksi dengan para pegawai untuk mendengarkan langsung masukan dan kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya.

Beliau memberikan arahan dan motivasi kepada para pegawai agar terus meningkatkan profesionalisme serta memperbaiki layanan kepada masyarakat.

Tak berselang lama setelah berbincang dengan Kepala Dinas, Kamal Rasyid beserta Kepala Bidang dan staf Dinas Transnaker, Pjs Bupati langsung bergerak menuju ke kantor BKPSDM.

Kedatangan secara mendadak di kantor disambut langsung kepala BKPSDM, Hj. Rosmiaty Alwy. Ditempat ini, Pjs. Bupati Luwu Timur juga meninjau beberapa ruangan yang ada di dalamnya.

Pjs. Bupati kembali menekankan hal hal terkait dengan peningkatan kinerja para pegawai. "Tujuannya melakukan sidak sebagai bentuk komitmennya untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan disiplin ASN," terang Jayadi Nas. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama