Channel Pers

Sentra Gakkumdu Luwu Timur Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Tingkat Nasional




Jakarta,Channelpers.com Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Luwu Timur. Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Luwu Timur berhasil meraih juara 1 sebagai laporan kinerja terbaik se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas kinerja optimal Sentra Gakkumdu dalam penegakan hukum selama Pemilu 2024, Kamis (19/9)

Pengumuman prestasi tersebut disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Sentra Gakkumdu untuk Pemilu 2024, yang diadakan di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Bawaslu RI dan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, serta dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Jaksa Agung Muda Intelijen (Jam Intel), Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Ketua KPU RI, Komisioner KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Komisioner Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Provinsi, dan unsur Gakkumdu dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilaksanakan Gakkumdu Award 2024, di mana Sentra Gakkumdu Luwu Timur sukses meraih juara pertama sebagai laporan kinerja terbaik. Peringkat kedua diraih oleh Sentra Gakkumdu Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan juara ketiga diperoleh Sentra Gakkumdu Lampung Timur. Piala penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari, Kordiv P3S Bawaslu Luwu Timur Sukmawati, Kasat Reskrim Polres Luwu Timur Iptu Achmad Alfian, dan Kasi Pidum Kejari Luwu Timur Subair.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Achmad Alfian, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Penghargaan ini kami dedikasikan kepada Kabupaten Luwu Timur. Ini adalah hasil kerja tim di Gakkumdu. Kami merasa bangga dan bersyukur, semoga ini menjadi momentum bagi Gakkumdu untuk lebih bersemangat lagi dalam menciptakan penegakan hukum tindak pidana pemilu yang cepat, sederhana, dan tidak memihak. Kami semua berkomitmen untuk itu," ujar Iptu Achmad Alfian.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi yang solid antara Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan dalam Sentra Gakkumdu mampu menghasilkan kinerja yang luar biasa, khususnya dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia.(Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama