Channel Pers

Asisten Administrasi Umum Buka Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Umum Desa



Channelpers.com , Luwu Timur -Asisten Administrasi Umum, Ir. Nursih Hariani membuka secara resmi sosialisasi akreditasi perpustakaan umum tingkat Kelurahan/Desa yang dilaksanakan di Aula DPK Lutim, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Luwu Timur ini turut dihadiri Kabid Penataan Desa DPMD, Lurah/Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur dan para Pengelola Perpustakaan Penerima Bantuan Bacaan.

Dalam sambutannya, Nursih mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya memberikan edukasi kepada pihak terkait pentingnya akreditasi ini semata.

"Tujuan dari sosialisasi tidak hanya memberikan pemahaman tentang penyelenggaraan perpustakaan umum yang harus sesuai standar nasional perpustakaan," tutur Nursih.

"Tetapi dengan adanya akreditasi ini menunjukkan juga adanya komitmen dari kepala lembaga dalam peningkatan layanan perpustakaan umum," tambahnya.

Nursih berharap agar kedepannya lebih mengoptimalkan kinerja perpustakaan yang ada di Luwu Timur.

"Saya berharap kepada pihak-pihak terkait untuk lebih meningkatkan kualitas perpustakaan umum yang ada di kelurahan dan desa sehingga kedepannya sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan perpustakaan nasional Republik Indonesia baik koleksi, sarana/prasarana, layanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan, dan pengelolaan perpustakaan," tandas Nursih. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama