Channel Pers

BKPSDM Luwu Timur Gelar Sosialisasi Mata Bang Surya



Channelpers.com , Luwu Timur -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur menggelar Sosialisasi Optimalisasi Data Pengembangan Sumber Daya Aparatur (Mata Bang Surya) dan Optimalisasi Kenaikan Pangkat ASN dengan Kolaborasi dan Integritas (Gercep Naik Pangkat), di Aula BKPSDM, Senin (07/10/2024).

Kegiatan ini digelar sehubungan dengan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan V tahun 2024 mulai tanggal 22 Juli-13 November 2024 oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDM Lutim, Silpa, dengan metode Blended Learning yang dilaksanakan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar.

Sekertaris BKPSDM Lutim, Alimuddin Bachtiar saat membuka kegiatan mengatakan bahwa, perkembangan informasi teknologi yang semakin pesat menuntut kita untuk terus beradaptasi, terutama dalam pengelolaan sumber daya aparatur yang efektif dan efisien.

“Optimalisasi data dalam pengembangan sumber daya aparatur tidak hanya penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, tetapi juga sebagai langkah strategi dalam diri saya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia berharap melalui sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya pengelolaan data yang terintegrasi dan akurat dalam pengembangan SDM aparatur. 

“Data yang optimal akan membantu kita untuk melakukan perencanaan yang lebih baik, mengidentifikasi kebutuhan pelatihan serta mendorong peningkatan kompetensi. Saya mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik dan diimplementasikan di tempat kerja masing-masing,” pungkas Alimuddin.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDM, Silpa mengatakan, melalui pengembangan Modular Layanan Pelaporan Mandiri diharapkan ASN aktif mengikuti Pengembangan Kompetensi Mandiri dan melaporkan secara Mandiri Ke aplikasi Simpeg segala bentuk pengembangan Kompetensi yang diikuti. 

"Selanjutnya, Kasubag Kepegawaian menginput Kebutuhan Pengembangan Kompetensi sesuai kebutuhan jabatan masing-masing ASN di OPD, sehingga Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi sesuai dengan kebutuhan jabatan masing-masing ASN. ASN yg paling banyak dan paling sering mengikuti Pengembangan Kompetensi akan di Ranking di Simpeg,” pungkas Silpa.

Turut hadir, Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir, Badaruddin Abdillah yang juga turut mensosialisasikan Gercep Naik Pangkat, Kasubag Kepegawaian dan peserta Sosialisasi. (ik/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama