Channel Pers

Budiman-Akbar Raih Dukungan Masyarakat Usai Debat Pilkada Luwu Timur



Channelpers.com , Luwu Timur- Setelah menyaksikan debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di Hotel Dalton, Makassar, mayoritas masyarakat Luwu Timur lebih condong mendukung pasangan calon Budiman-Akbar daripada pasangan Ibas-Puspa. Alasan utama yang mengemuka adalah kecerdasan emosi serta etika komunikasi yang ditampilkan oleh pasangan Budiman-Akbar.

Mursyal Makarumpa, warga Puncak Indah Malili, mengungkapkan kesannya terhadap Paslon Budiman-Akbar. "Setelah menyaksikan debat, kami masyarakat biasa lebih memilih Paslon Budiman-Akbar. Selain memiliki etika, pasangan ini juga cerdas, dan pesan yang disampaikannya mudah dipahami," ujarnya pada Minggu (27/10/2024).

Menurut Mursyal, kemampuan Budiman-Akbar dalam menguasai materi debat serta pengendalian emosinya menunjukkan karakter kuat mereka sebagai calon pemimpin. "Paslon ini terlihat tenang, bahkan saat dihadapkan dengan serangan dari Paslon nomor Satu dan Tiga. Budiman-Akbar tetap mampu menjaga etika tanpa terjebak dalam serangan pribadi," katanya.

Debat yang berlangsung sengit memperlihatkan kemampuan Budiman-Akbar untuk mengelola situasi dengan tenang, sementara beberapa calon lain tampak lebih emosional. “Masyarakat dapat menilai, karakter kepemimpinan Budiman-Akbar jelas terlihat, berbeda dengan pasangan lain yang masih perlu belajar mengelola emosi,” tambah Mursyal.

Ia juga menyatakan harapan masyarakat untuk masa depan Luwu Timur yang lebih baik di bawah kepemimpinan Budiman-Akbar. “Kami ingin hidup lebih sejahtera, aman, dan damai, seperti yang sudah dirasakan selama kepemimpinan Budiman. Oleh karena itu, kami mendukung penuh Budiman-Akbar di Pilkada 2024,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama