Channel Pers

Dikbud Lutim Gelar Pameran Hasil Karya Guru Penggerak Angkatan X Tahun 2024



Channelpers.com , Luwu Timur -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Luwu Timur menggelar pameran hasil karya guru penggerak angkatan X Tahun 2024 dirangkaikan pengukuhan guru penggerak angkatan X, di Aula Dikbud Lutim, Sabtu (26/10/2024).

Dihadapan 40 guru penggerak, Sekdis Dikbud, Darmawan saat membuka kegiatan mengungkapkan, pameran ini bertujuan untuk menunjukkan hasil karya guru penggerak terhadap peserta didiknya selama menjadi guru penggerak.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar guru penggerak se Luwu Timur, tetapi untuk saling berbagi ilmu dari hasil karya yang telah dilakukan di sekolah masing-masing," ungkap Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan menjelaskan, guru penggerak ini menjadi salah satu program pemerintah untuk memajukan pendidikan di Bumi Batara Guru.

"Kita berkumpul untuk merayakan komitmen bersama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih unggul, yang dimulai dari pilar utamanya, yaitu guru. Guru bukan hanya pengajar, tetapi juga pembimbing, inspirator, dan penggerak perubahan. Olehnya itu, program pendidikan guru penggerak yang diluncurkan oleh pemerintah memiliki peran yang sangat strategis dalam memajukan dunia pendidikan kita lebih unggul," jelas Darmawan.

Diakhir sambutan, Darmawan berharap, kedepan guru penggerak di Luwu Timur semakin bertambah jumlahnya

"Mewakili Kadis Dikbud, saya berharap dengan adanya program guru penggerak ini dapat melahirkan lebih banyak guru penggerak yang akan membantu membentuk generasi yang berintegritas, cerdas, dan kreatif. Guru-guru penggerak ini akan menjadi teladan bagi rekan-rekan mereka dan akan berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur," pungkas Darmawan.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yakni; Pemberian selendang kepada guru penggerak X, Penandatangan komitmen bersama Dikbud Lutim dan Guru Penggerak X dan Panen hasil belajar guru penggerak angkatan X.

Turut hadir, Tim Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Sulsel, Irhandi Amirin, Pengawas Paud/SD/SMP/SMA, Kepala Sekolah se Kabupaten Luwu Timur, Dewan Pendidikan Lutim, Ketua MKKS Lutim, Kombel Lutim, K3S Lutim, KSS Lutim, Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak Angkatan X, para Guru Penggerak Angkatan VII, dan para Calon Guru Penggerak Angkatan XI. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama