Channel Pers

Forkopimda Luwu Timur Serukan Pilkada Damai dalam Kunjungan ke Posko Pemenangan Budiman Akbar



Channelpers.com , Luwu Timur-, 15 Oktober 2024 – Penjabat Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ke Posko Pemenangan Budiman Akbar. Rombongan ini terdiri dari Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain, Dandim 1403 Palopo Letkol Kabit Bintoro Priyambodo, Ketua Pengadilan Negeri Malili Hika Deriyansih Asril Putra, Perwira Penghubung Mayor Infanteri Bachtiar, Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur Rajiman, dan sejumlah pejabat dari unsur OPD, seperti Kepala Badan Kesbangpol Luwu Timur Guntur Hafid dan Kasatpol PP Indra Fauzi.

Dalam kunjungannya, Jayadi Nas menyampaikan bahwa maksud dari pertemuan ini adalah untuk bersilaturahmi dan memastikan Pilkada 2024 di Luwu Timur berlangsung dengan aman dan damai. Ia berharap semua kandidat dan tim pemenangan, termasuk Tim Pemenangan Budiman Akbar, bekerja secara profesional, sehingga dapat mendidik masyarakat untuk menghargai perbedaan pilihan politik dan menghindari potensi konflik."Saya berharap kandidat dan tim bekerja dengan baik, serta mendidik masyarakat untuk menerima perbedaan pilihan sebagai sesuatu yang wajar, sehingga kita bisa menghindari gesekan yang tidak perlu," kata Jayadi Nas.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, menambahkan bahwa situasi Pilkada sejauh ini masih kondusif, meskipun kampanye telah berlangsung selama 15 hari. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kedamaian hingga tahapan penghitungan suara dan pelantikan bupati terpilih. "Mari kita bersama-sama menjaga situasi kantibmas tetap aman dan damai dengan aktivitas politik yang sehat," ujar Kapolres.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Kabit Bintoro Priyambodo, dalam arahannya menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia berharap Luwu Timur tetap mempertahankan rekam jejak positif dalam pelaksanaan Pilkada, mengingat sejak Pilkada pertama, belum pernah ada insiden serius. "Jangan sampai Pilkada 2024 mencatat sejarah buruk bagi Luwu Timur," ucap Dandim.

Sarkawi A Hamid, Koordinator Partai Koalisi Pemenangan Budiman Akbar, yang didaulat memberikan sambutan sebagai tuan rumah, menekankan pentingnya menjaga integritas Pilkada demi kebaikan masyarakat dan daerah. Ia menegaskan bahwa tim pemenangan memiliki pandangan yang sama dengan Forkopimda terkait pentingnya menciptakan suasana damai selama proses Pilkada.

Turut hadir dalam acara tersebut calon Wakil Bupati Akbar Andi Leluasa, Andi Ryo Patiwiri selaku Ketua Tim Pemenangan, 17 anggota legislatif dari partai pengusung, serta sejumlah pengurus dari Tim Pemenangan Budiman Akbar. Mereka menyatakan komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung.(Zzz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama