Channel Pers

Jayadi Nas Harap Anak-anak di Lutim Dapat Metode Pembelajaran yang Baik



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas membuka Bimbingan Teknis Pendidikan Karakter dan Inklusif bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim Tahun 2024, di Hotel Grand Asia Makassar, Jumat (18/10/2024).

Pembukaan yang ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta dan fasilitas oleh Pjs Bupati, turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Syukri dan Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND), Haeril Al Fajri.

Bimtek ini dilakukan selama empat hari mulai tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2024 dan dihadiri para Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Lutim.

Jayadi Nas mengucap syukur telah membuka bimtek bagi kepala sekolah yang diselenggarakan oleh Disdikbud Lutim bekerjasama MIND.

"Acara ini sangat luar biasa dan strategis. Ini menyangkut masalah besar yang dihadapi saat ini yaitu bagaimana membentuk karakter bagi para anak didik SD, SMP, mengelola kelas dan beradaptasi dengan pemberian materi tentang kepemimpinan yang inklusif," ungkapnya.

Oleh karena itu, Jayadi Nas menjelaskan bahwa semua ini dilakukan dalam rangka bagaimana proses atau tata kependidikan di Lutim semakin baik, jelas arahnya dan para anak didik memiliki karakter.

"Insha Allah anak-anak di Luwu Timur mendapatkan suatu metode pembelajaran yang sangat baik, dan para kepala sekolah juga senang dengan apa yang telah mereka lakukan," harap Jayadi Nas.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Syukri dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan pemahaman tenaga pendidik dan kependidikan tentang keberagaman pengembangan saat ini, serta pengajaran yang inklusif. 

"Sehingga bimbingan teknis sangat penting dilaksanakan sebagai wadah pengembangan potensi untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Luwu Timur," jelasnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama