Channel Pers

Jayadi Nas Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", di halaman Kantor Bapenda Luwu Timur, Selasa (01/10/2024).

Hal ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 23224/MPK.F/TU.02.03/2024 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

Upacara turut diikuti oleh seluruh ASN mulai dari Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional, Staf baik ASN maupun Upah Jasa.

Seluruh peserta upacara terlihat antusias mengikuti upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila sebagai tekad menegakkan idelogi Pancasila sebagai lambang dan dasar negara.

Usai memimpin upacara, Pjs. Bupati Jayadi Nas mengatakan, hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia.

"Semoga kita mampu menjadi warga negara yang bisa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila untuk keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia," bebernya.

Selain itu itu, lanjutnya, tujuan lainnya ialah sebagai penghormatan kepada seluruh syuhada pahlawan bangsa yang telah gugur dalam melindungi Pancasila.

"Ini juga menjadi pengingat perjuangan pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa," tandas Jayadi Nas. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama