Channel Pers

Lepas Mahasiswa KKN IAIN Palopo , Camat Tomtim : Terima Kasih ilmunya



Channelpers.com , Luwu Timur -Camat Tomoni Timur, Yulius, secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Angkatan 46 yang telah menyelesaikan tugas pengabdian selama dua bulan di lima desa di wilayah Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur.

Pelepasan ini berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Tomoni Timur pada Jumat (18/10/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Purwosari, Penjabat Kepala Desa Cendana Hitam, Kepala Desa Alam Buana, serta Ketua BPD Pattengko. Dari pihak IAIN Palopo, turut hadir dosen pembimbing lapangan Jumriani, M.Ikom., dan Ulfa, M.Si.

Dalam sambutannya, Yulius mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah mengabdikan diri di wilayahnya. Ia menilai kehadiran mereka memberikan dampak positif bagi masyarakat desa, khususnya dalam mentransfer ilmu yang mereka peroleh di kampus.

"Banyak manfaat yang dirasakan masyarakat, terutama terkait ilmu pengetahuan. Meski terkadang teori berbeda dengan praktik di lapangan, apa pun yang dilakukan mahasiswa tentu sangat membantu," ujar Yulius.




Selain itu, camat Tomoni Timur juga meminta maaf jika pihak kecamatan belum bisa memberikan dukungan secara maksimal selama mahasiswa melaksanakan KKN. "Kami harap ke depan bisa lebih baik lagi dalam mendukung program KKN," tambahnya.

Acara pelepasan ditandai dengan prosesi pencopotan atribut KKN seperti topi, jaket, dan kartu identitas mahasiswa. Tanda ini menandakan bahwa program KKN resmi berakhir dan para mahasiswa akan kembali ke kampus untuk melanjutkan studi.

Kegiatan diakhiri dengan seminar hasil KKN dari masing-masing desa yang kemudian dibahas oleh para peserta. Diskusi ini menjadi ajang evaluasi atas pengabdian yang telah dilakukan mahasiswa selama dua bulan di lapangan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama