Channel Pers

Meriahkan HUT Sulsel ke-355, Pemkab Lutim Gelar Lomba Mewarnai dan Gemar Makan Telur



Channelpers.com , Luwu Timur -Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-355 Tahun, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar kegiatan Gerakan Gemar Makan Telur serentak dan Lomba Mewarnai Bagi Anak dari Keluarga Data Terpadu Kesehjateraan Sosial (DTKS), di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (9/10/2024).

Kegiatan yang dirangkai dengan Pemeriksaan Layanan Kesehatan ini, dibuka oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, melalui zoom meeting yang bertempat di Tribun Utama Lapangan karebosi, yang juga diikuti serentak oleh setiap kabupaten yang se-Sulawesi Selatan.

Turut hadir Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti, Perwakilan TP PKK Lutim, Sitti Syamsiah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah Bahri Suli, Perwakilan Polri, Agus Tri, Kejari dan Pengadilan Negeri Lutim.

Pada kesempatan ini, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bahwa, dibalik perayaan Hari Jadi Sulsel ke 355 Tahun ini, kita harus melakukan refleksi, apa yang harus diperbaiki dalam pertumbuhan anak-anak.

“Mari kita memperbaiki kualitas anak kita, salah satu cara untuk mencegah stunting adalah dengan mengonsumsi telur. Ini adalah salah satu pintu yang akan menyelamatkan anak-anak kita dari keterlambatan pertumbuhan,” ungkap Pj. Gubernur Sulsel.

Beliau mengungkapkan bahwa, stunting ini bukan keturunan melainkan kekurangan asupan makanan, maka itu penting untuk memberikan anak-anak kita makanan empat (4) sehat lima (5) sempurna yaitu: makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, dan buah-buahan serta susu sebagai nutrisi tambahan.

“Jadi kepada bapak dan ibu, klo ada anaknya rewel jika diberi telur jangan langsung menyerah dengan mengganti memberikan mie, mie boleh tapi jangan keseringan tetap ikan dan telur harus dioptimalkan,” ucapnya.

Pada kesempatan Ini, dihadapan Pj. Gubernur Sulsel yang hadir melalui zoom meeting, Rapiuddin Tahir menyampaikan selamat dan sukses perayaan Hari Jadi Sulsel yang ke-355 Tahun.

“Kehadiran kami disini turut memeriahkan dengan mengadakan lomba mewarnai dan makan telur bersama, yang diikuti oleh 150 anak,” ujar Rapiuddin.

Terakhir, Staf Ahli Pembangunan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerjasama dengan berbagai stakeholder. 

Sebagai Informasi, Pemenang Lomba Mewarnai Peringatan Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun yaitu:

Juara I : Rafisqy (TK Makarti Mallaulu)
Juara II : Nurhazima (TK Nurfaidah Balantang)
Juara III : Fatima Syaqila (TK Wahda Islamiyah 02 Malili)
Juara IV : Agam (TK Buah Hati)
Juara V : Albiansyah (TK Nurfaidah Balantang)
Juara VI : Jihan (TK Al Muhajirin).

(asn/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama