Channel Pers

Nasrah Jayadi Nas Dampingi Tim SMEP dari TP PKK Sulsel



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Nasrah Jayadi Nas mendampingi Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) dari TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan pada Lokasi Khusus (Lokus) Pilot Project, di Kantor TP PKK Lutim, Kecamatan Nuha dan Burau, Minggu (06/10/2024).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja TP PKK Nuha dan Pilot Project oleh Ketua TP PKK Kecamatan Nuha, yang dihadiri Camat Nuha beserta jajaran, Camat Burau beserta jajaran, Tenaga Medis, Dokter Spesialis Anak dan Spesialis Gizi, Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Lurah, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Wanita.

Ketua Tim SMEP, A. Onny Noormita dalam sambutannya mewakili Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengatakan bahwa, dalam mengefektifkan dan menyeragamkan Gerakan PKK di Sulsel telah disusun 19 Pilot Project Operasionalisasi 10 Program Pokok PKK Sulawesi Selatan pada bulan Juli 2024.

“Pada tahun 2024 tidak ada istilah lomba, namun penetapan Pilot Project dari setiap kabupaten kota yang akan dikunjungi provinsi dalam kegiatan SMEP, untuk ditetapkan sebagai Pilot Project pada puncak HKG PKK Provinsi Sulsel tahun 2024,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan peran aktif segenap jajaran pengurus PKK dan Kader dalam berkontribusi nyata bagi pencapaian program prioritas di Sulsel.

“Jangan hanya bergerak di level kabupaten, namun juga di desa dan kelurahan. Sumber daya kita yang besar ini merupakan mesin sosial dalam menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi dan Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lutim, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru kepada Tim SMEP Provinsi Sulsel.

“Selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, khususnya Kantor TP PKK Luwu Timur, Kecamatan Nuha dan Kecamatan Burau, harapan saya semoga kegiatan kita hari ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya.

Istri Pjs. Bupati Luwu Timur ini juga berterima kasih kepada teman-teman TP PKK Kecamatan Nuha dan Burau yang sudah mempersiapkan kegiatan kita hari ini dan juga teman-teman dari Kabupaten yang sudah mendampingi persiapan SMEP nya.

"Terima kepada semuanya. Kita sudah melakukan yang maksimal,” harap Pjs Ketua TP PKK Lutim.

Adapun Lokus yang dikunjungi oleh Tim SMEP yang pertama adalah Sekertariat; Pilot Project Sarana Prasarana dan Tata Tertib Administrasi, Pokja I; Gotong Royong, Pokja II, Gemar Membaca, Rumah Dilan dan UP2K, Pokja III; Gerakan Bersih dan Hijau (SI-HIJAU) dan Kampung Halaman serta Pokja IV; Gerakan Keluarga Bebas Stunting (GERTAS) dan Pemanfaatan Rumah Gizi PKK.

Tim SMEP yang hadir pada hari ini yaitu, Sekretaris II : A. Onny Noormita, SP. MP, Ketua Pokja II : Tri April Yanti Djayatmika, SE, Wakil Ketua Pokja III : Ir. Uvan Nurwahidah, MP., Pengurus Pokja I : Hj. Sarlin Nur, SE., MM, Pengurus Pokja IV : Dr. Ir. Andi Sarafah, M.Si dan Pengurus Koperasi Masagena : Ir. Sudiana Lewa.
(ik/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama