Channel Pers

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pjs. Bupati Luwu Timur Kunjungi PA Malili



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama (PA) Malili, Desa Puncak Indah, Malili, Selasa (22/10/2024).

Kedatangan Pjs. Bupati disambut Ketua PA Malili, Rajiman, SH. I., M. H., didampingi Sekretarisnya, Abdul Azis, S.Ag. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung pelayanan dan fasilitas yang ada di pengadilan tersebut.

Pada kesempatan ini, Jayadi Nas diajak berkeliling melihat-lihat ruangan dan meja pelayanan PA Malili.

Jayadi Nas menyampaikan jika dirinya menyempatkan ke kantor PA Malili, dan disambut pak ketua dan pak sekretaris untuk membicarakan beberapa hal, termasuk pelayanan di kantor PA.

"Alhamdulillah, saya melihat di kantor ini pelayanan satu atap dan dilakukan secara digital," ungkapnya.

Ia menilai, pelayanan ini menjadi satu tanda bahwa di Pengadilan Agama respon cepat dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan melalui sistem digitalisasi dan tentu biayanya semakin berkurang yang awalnya begitu tinggi tiba-tiba, namun dengan sistem digital bisa sampai 60% biaya berkurang.

"Ini adalah salah satu bentuk pelayanan yang tentunya diharapkan bisa menjadi salah satu role model pelayanan satu atap di Pengadilan Agama," tutur Jayadi.

Selanjutnya, Jayadi Nas mengungkapkan bahwa, ruang persidangan dan mekanisme persidangan yang ada termasuk apa yang kurang di dalam pelayanan ternyata hakim hanya 3 dan telah berkurang lagi, dimana kini hanya tersisa 2 sehingga tentu dibutuhkan penambahan hakim yang memperlancar proses persidangan yang ada di pengadilan agama ini.

"Semoga ini menjadi suatu masukan yang segera ditindaklanjuti oleh pihak pengadilan atau Mahkamah Agung untuk segera menambah hakim yang nantinya akan membantu pelaksanaan tugas yang begitu cepat di Pengadilan Agama," pungkas Pjs. Bupati Jayadi Nas. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama