Channel Pers

Pegiat Literasi Towuti Lakukan Penguatan Komunitas Penggerak Literasi



Channelpers.com , Luwu Timur -Pegiat Literasi Towuti sebagai salah satu komunitas Penggerak Literasi yang mendapatkan bantuan pemerintah (Banpem) dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra telah melaksanakan kegiatan "Penguatan Komunitas Penggerak Literasi.

Gelaran kegiatan dimulai dengan "Pelatihan Pengelolaan Komunitas" oleh Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Lutim, Azwar Tahir, S.Pd., M.A. dan "Pelatihan Pengelolaan Media Sosial" oleh Yuni Fitriani Natsir, S.T. yang juga merupakan pengurus inti FLP Lutim.

Kedua kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2024 di sekretariat Pegiat Literasi Towuti, yang dihadiri oleh perwakilan komunitas literasi dan lembaga pendidikan termasuk para pendidik di Kecamatan Towuti.

"Penguatan Komunitas Literasi bertujuan untuk memberi ilmu kepada komunitas literasi agar dapat mengembangkan dan mengelola komunitas. Selain itu, diharapkan mereka dapat membuat program-program kegiatan yang menarik minat berliterasi di masyarakat," ungkap Eve K. Darsono, sebagai Ketua Pegiat Literasi Towuti. 

"Untuk pelatihan pengelolaan media sosial, bertujuan untuk memberi tambahan ilmu dalam penggunaan media sosial karena medsos telah menjadi platform yang tidak terpisahkan sebagai sarana komunikasi di masyarakat," tambahnya.

Sementara Najwa Hafizha selaku peserta yang mengikuti dua kegiatan tersebut mengungkapkan rasa senangnya karena acaranya keren, asyik apalagi gratis.

"Kita dapat ilmunya, dapat hadiah seminar kit, kuenya enak-enak dan pulang kenyang," ucapnya sembari tersenyum lebar.

Penanggung jawab kegiatan, Hadi Purnama, S.Kom mengaku sangat bersyukur karena peserta begitu antusias mengikuti dua kegiatan tersebut.

"Jumlah peserta yang hadir di luar prediksi, kami target peserta sebanyak 30 orang, namun yang hadir lebih dari 50 orang di hari pertama," ungkap Hadi Purnama.

Kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri, menjadikan suasana semakin interaktif dan menarik. (ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama