Channel Pers

Pemkab Lutim Gelar Kegiatan Dashat di Kecamatan Mangkutana



Channelpers.com , Luwu Timur -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan yang serentak dilakukan di 5 desa se Kecamatan Mangkutana dihadiri Plt. DPPKB Lutim, Aini Endis Anrika. Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini guna meningkatkan pelaksanaan Optimalisasi Penyelenggaran Kegiatan Dashat di Kabupaten Luwu Timur.

"Kegiatan ini bersifat nasional, olehnya itu, pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan penurunan angka stunting yang ada di Luwu Timur dengan menyelenggarakan kegiatan dapur sehat bagi kelompok sasaran berisiko stunting," ungkap Endis.

Lebih lanjut Aini Endis menambahkan arahannya agar para kader dan kelompok sasaran dapat memanfaatkan sebaiknya-baiknya program nasional ini.

"Kegiatan Dashat ini sangat penting untuk memberikan edukasi tentang makanan bergizi dalam pencegahan stunting. Saya harap program ini dapat dilaksanakan sebaiknya-baiknya agar prevelensi angka stunting dapat menurun," ujar Endis.

"Adapun rangkaian kegiatan Dashat ini terdapat praktek memasak yang hasil masakannya dapat dikonsumsi oleh keluarga resiko stunting dan selanjutnya seluruh peserta edukasi diberikan tugas untuk melakukan pendampingan dan pembiasaan dengan menggunakan raport konsumsi menu bergizi nantinya," jelas Endis.

Turut hadir Camat Mangkutana, Ketua TP PKK Kecamatan Mangkutana, Kepala Desa Balai Kembang, Kepala Desa Pancakarsa, Kepala Desa Teromu, para Kader Dashat, para Bumil, Baduta dan Busui berisiko stunting se Kecamatan Mangkutana. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama