Channel Pers

Pemkab Lutim Gelar Workshop Tata Kelola dan Operasi Layanan Air Limbah Domestik



Channelpers.com , Luwu Timur -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama UNICEF melalui Yayasan Bakti Indonesia bekerjasama dengan LIXIL dan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Workshop Tata Kelola dan Operasi Layanan Air Limbah Domestik Aman (Safely Managed Sanitation) yang dilaksanakan via Luring dan Daring, di Aula Hotel I Lagaligo, Senin (08/10/2024).

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin saat membuka kegiatan menyampaikan, tujuan dilaksanakannya workshop ini untuk mendukung akselerasi penyelenggaraan sanitasi air limbah domesik yang aman di Luwu Timur.

"Sebagian besar penduduk masih belum memiliki pengetahuan mengenai sistem pengolahan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Olehnya itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam mendukung akselerasi penyelenggaraan sanitasi air limbah domestik yang aman dengan implementasi program Layanan Lumpur Tinja Tidak Terjadwal (L2T3) ataupun Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) di Luwu Timur," ungkap Masdin.

Asisten II Bupati ini juga berharap agar para audiens dapat menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh narasumber.

"Saya berharap melalui pelaksanaan Workshop ini kita dapat memahami dengan benar tentang sistem pengelolaan air limbah domestik secara komprehensif yang mendukung akselerasi pengoperasian sanitasi air limbah domestik yang aman," tandas Masdin.

Turut hadir narasumber dari Kabid Perekonomian, SDA, Pengembangan Wilayah dan Infrastruktur Bapelitbangda Lutim, Mujahid Shaleh, Perwakilan Dinas PUPR, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, dan UPT PALD. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama