Channel Pers

Pimpin Apel Pagi, Ini Tiga Penekanan Pjs Bupati Luwu Timur



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas, memimpin apel pagi di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu Timur, Senin (07/10/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli, serta para pejabat eselon II, III, dan IV, bersama para staf yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai upah jasa.

Dalam arahannya, Jayadi Nas menekankan beberapa hal penting. Pertama, ia mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bendahara karena gaji serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) telah disalurkan, meskipun masih terdapat satu dinas yang belum menerima.

"Insha Allah, hari ini paling lambat saya kasih waktu untuk direalisasikan. Itu pun yang terakhir, bulan depan saya tidak mau lihat lagi dengan berbagai alasan," tegasnya.

Kedua, ia mengingatkan pentingnya menyelesaikan program dan kegiatan yang belum terlaksana.

"Ini sudah triwulan terakhir, semua program dan kegiatan harus kita tuntaskan. Jangan sampai ada yang tidak terlaksana dengan baik, apalagi dengan alasan bahwa setiap akhir tahun memang seperti itu," ujarnya.

Selanjutnya, Jayadi Nas juga menekankan pentingnya akuntabilitas dan pelaporan yang rapi. "Saya selalu mengatakan ada empat T yang penting yakni, taat aturan, taat administrasi, taat anggaran, dan taat pada agama untuk melihat tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita," tambahnya.

Ketiga, dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke-355 pada 19 Oktober 2024, Jayadi Nas telah menginstruksikan bagian protokol untuk berkoordinasi dengan para pimpinan OPD, kantor kecamatan, desa, dan sekolah-sekolah agar membuat spanduk sebagai bentuk kecintaan terhadap hari jadi Sulawesi Selatan.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada 13 Oktober akan digelar kegiatan jalan santai serentak se-Sulsel, yang merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk meraih rekor muri. "Saya mau semua hadir, tolong setiap OPD diabsen dan dibuatkan flyer," pungkasnya.

Usai memimpin apel pagi, Pjs. Bupati kemudian memimpin rapat koordinasi di ruang rapatnya, yang dihadiri Sekda Lutim dan jajaran Pemkab Lutim, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Sulsel, untuk membahas terkait persiapan HUT Sulsel ke 355 tahun di Bumi Batara Guru. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama