Channel Pers

Pjs. Bupati Jayadi Nas : Mari Ikuti Contoh Baik Rasulullah SAW



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Babul Khaer, Desa Puncak Indah, Malili, Senin (08/10/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema “Meneladani Kehidupan Rasulullah SAW" dengan menghadirkan Ust. Maulana sebagai pembawa Hikmah Maulid.

Mengawali sambutannya, Jayadi Nas menyampaikan bahwa, Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad ini bukan sekedar menjadi perayan ceremony belaka, akan tetapi menjadi kesempatan bagi kita untuk bagimana mengenang dan mempelajari cara berpikir, cara mereka berperilaku dan cara beliau bermasyarakat ditengah kehidupannya.

"Dalam menghadapi tantangan perjuangan hidup, nabi telah menunjukkan contoh yang baik, dimana nabi sebagai seorang pemimpin yang luar biasa dan melalui maulid ini, tentu mengingatkan kita tentang persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Beliau mengungkapkan, salah satu contoh tauladan Nabi yang bisa kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat adalah mengajarkan bagaimana hidup bersama, tidak saling merusak, dan mencedarai satu sama lain.

"Nabi Muhammad telah mengajarkan kita pentingnya kasih sayang, toleransi dan saling menghormati antar sesama umat manusia, apalagi menghadapi pemilu ini tentu kita tidak boleh bercerai berai karena beda pilihan, tentu kita senantiasi saling menjaga dan menghormati satu sama lain," tutur Jayadi.

"Mari membuat sejarah dimasa depan dengan meneladani Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat sebagaimana contoh-contoh yang Rasulullah ajarkan kepada kita senantiasa dijadikan petunjuk, disegala kegiatan kita," pungkas Pjs. Bupati Luwu Timur.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman berharap, dimomen maulid ini, kita semua bisa memakmurkan masjid, beliau berharap bahwa seluruh masjid yang ada di Luwu Timur bisa terlayani dengan baik.

“Saya selaku ketua dewan masjid berharap bahwa masjid ini bisa bersih, ramah anak, dan juga ramah lingkungan,” pesan Budiman.

Melalui kesempatan ini, H. Budiman juga meninformasikan kepada jama’ah masjid bahwa beberapa minggu lalu, satu masjid yang ada di Luwu Timur masuk dalam kategori nasional dan mendapatkan juara di kategori ramah lingkungan yaitu Masjid di Tapu Ondau, Sorowako.

Turut Hadir, Sekda Lutim, H. Bahri Suli, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Staf Ahli, para Alim Ulama, serta Tokoh Masyarakat. (asn/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama