Channel Pers

Pjs. Bupati Luwu Timur Apresiasi Mekanisme Rekrutmen PTVI



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas mengapresiasi mekanisme rekrutmen dan seleksi tenaga kerja yang dilakukan PT. Vale Indonesia, Tbk. (PTVI) dengan melibatkan sejumlah stakeholder.

Mekanisme rekrutmen seperti ini, kata Pjs. Bupati, adalah salah satu langkah yang strategis dan sangat luar biasa, karena menurutnya, upaya ini bagian dari manajemen parsipatif yang dikembangkan PT. Vale dengan mengajak masyarakat sebagai bagian dari pemilik perusahaan, sehingga tidak ada lagi masyarakat beranggapan menjadi penonton di wilayahnya sendiri karena mereka telah dilibatkan.

"Terima kasih PT. Vale, ini adalah bentuk pengelolaan manajemen perusahaan yang baik, menurut saya sangat luar biasa serta suatu hal langka bagi perusahaan yang mengajak perwakilan forum ikut berdiskusi terkait mekanisme perekrutan karyawan yang baik," puji Pjs. Bupati saat memberi arahan pada Focus Group Discussion (FGD) bersama Menyusun Mekanisme Rekrutmen PT. Vale Indonesia, Tbk di Gedung Ontaeluwu, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Jum'at (04/10/24).

Dikesempatan yang baik tersebut, Pjs Bupati juga menitip pesan kepada pihak PT. Vale agar apa yang menjadi aspirasi para forum perwakilan di setiap wilayah pemberdayaan diramu dengan baik oleh tim perumus kemudian diserahkan ke perusahaan.

"Meski FGD tidak dapat memuaskan semua orang, tetapi paling tidak kepentingan orang banyak harus dapat terakomodasi dengan baik," ucap Pjs Bupati menitip pesan.

Pjs. Bupati juga menekankan kepada perwakilan forum agar tidak keluar dari aturan main serta tetap mematuhi aturan seperti apa yang ditawarkan menurut perundangan-undangan.

Menurut Dr.Jayadi Nas, perusahaan boleh melakukan investasi dan mencari keuntungan, itu hal yang wajar, akan tetapi orang-orang disekitar tentunya juga ingin mendapatkan kesejahteraan, namun tidak mungkin seluruh masyarakat di wilayah tersebut direkrut masuk begitu saja tentu ada persyaratan kompetensi yang harus dipenuhi untuk melakukan pekerjaan tersebut.

"Sepanjang ada yang memenuhi syarat di wilayah ini, suatu hal yang wajib bagi perusahaan untuk merekrutnya," tegas Pjs. Bupati.

Kemudian diakhir sambutannya, Pjs Bupati berharap dengan adanya FGD ini dapat melahirkan kesepakatan bersama. 

FGD terkait penyampaian pendapat dan poin-poin usulan mekanisme rekrutmen non staf PT. Vale Indonesia Tbk ini, selain dihadiri Pjs. Bupati Luwu Timur juga dihadiri Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel, Andi Eka Prasetya dan jajaran, Senior Manager of Government and Institutional Relation, Yusri Yunus, Sekretaris Transnaker Provinsi Sulsel, Akhryanto, Sekretaris Transnaker Kabupaten Luwu Timur, Joni Patabi, Camat Nuha, Haryadi Hamid, Camat Malili, Nasir Djuma, serta Perwakilan Forum di wilayah pemberdayaan PT. Vale Indonesia. Tbk. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama