Channel Pers

Pjs Bupati Luwu Timur Buka Lokakarya Desain Thinking Kemitraan BLK



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, membuka kegiatan Lokakarya Design Thinking untuk kemitraan Balai Latihan Kerja (BLK) menggunakan kanvas model bisnis di Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Balroom Hotel Ibis Kota Makassar, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bapelitbangda Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, Kepala BBPVP Makassar, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd,M.Pd, Senior Advisor USAID PADU, Mr. Christopher Felley, Ketua FKLPI Nasional, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, serta seluruh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi se-Sulawesi Selatan.

Jayadi Nas yang juga selalu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Prov. Sulsel mengapresasi terselenggaranya kegiatan lokakarya yang melibatkan kerja sama antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan U.S. Agency For International Development (USAID).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin
menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya
kepada USAID PADU atas dukungan dan
kerjasamanya yang luar biasa dalam program
pelatihan ini," imbuhnya.

Menurutnya, program Training of Trainers yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat kemitraan antara sektor swasta dan pemerintah dalam pelaksanaan program pelatihan vokasi yang berbasis pasar dan inklusif.

Pjs. Bupati Luwu Timur ini juga berencana untuk bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan menyiapkan lahan untuk digunakan sebagai tempat pelatihan alat berat di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya selaku Pjs. Bupati Luwu Timur juga bersedia menyiapkan lahan kepada Kemenaker apabila mereka mau membuat bahan latihan kerja alat berat di Luwu Timur. Kami siapkan lahan, ini adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi kami supaya teman-teman para tenaga kerja yang ada di Lutim juga bisa mendapatkan pelatihan alat berat sehingga Insha Allah seluruh tenaga kerja yang ada di Lutim bisa bekerja dan memiliki kompetensi sesuai dengan apa yang di persyaratkan dunia kerja dan dunia industri saat ini," tegas Jayadi. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama