Channel Pers

Pjs Ketua TP PKK Lutim Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-52 di Makassar



Channelpers.com , Luwu Timur -Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Nasrah Jayadi Nas, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan Festival B2SA, yang berlangsung di MYKO Hotel & Convention Center Makassar, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan yang mengusung tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju" yang bermakna Bergerak bersama dalam bingkai Gerakan PKK difokuskan pada keberpihakan terhadap peningkatan kesejahteraan, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia, di buka oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyati Zudan.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengucapkan selamat hari HKG ke 52 dan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah.

“Atas dasar itulah maka tema HKG ke 52 tahun 2024 ini adalah bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju," ujarnya.

Bergerak bersama, lanjut Ninuk, mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerjasama dengan seluruh berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga Rakyat Indonesia.

Ia juga mengatakan, melalui 10 program pokok PKK, PKK menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergitas dengan para stakeholder baik dengan pemerintah maupun lembaga non pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Terakhir, istri Pj. Gubernur Sulsel ini berharap hal yang ia sampaikan ini dapat dilakukan oleh Tim Penggerak PKK di semua level baik Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan beserta seluruh jajarannya sampai kepada Dasawisma. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader pkk seluruh indonesia atas kontribusinya, dedikasi dan kerja kerasnya dalam pelaksanaan seluruh program pokok PKK di tengah masyarakat,” pungkas Ninuk.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, H. Jufri Rahman mewakili Pj. Gubernur Provinsi Sulsel mengatakan, momen ini sangat penting untuk mengekspresikan pencapain serta memperkuat komitmen kita dalam mendukung pemberdayaan keluarga sebagai pondasi utama dalam pembangunan bangsa.

“Gerakan TP PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari dan oleh untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” tuturnya.

Ia mengatakan sangat bangga menyaksikan perkembangan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam menginplemtasikan 10 program pokok PKK.

“Program-program seperti penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, ketahanan pangan, sandang, pendidikan dan keterampilan serta kesehatan, merupakan langkah konkret PKK dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat,” terang H. Jufri.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten/Kota oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Untuk Lutim berhasil memborong 3 kategori juara sekaligus, yakni Juara 1 Peningkatan Karakter Keluarga, Juara Harapan 2 Kategori Menu B2SA yang diterima oleh Pjs. Ketua TP PKK Lutim, Nasrah Jayadi Nas, dan terakhir Juara Harapan 2 lomba Cerdas Cermat yang diterima oleh Masrura Salman.

Turut hadir, Ketua DWP Sulsel, Ketua Organisasi Wanita Forkopimda Selsel, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sulsel, para Pimpinan OPD se Sulsel, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan Lembaga sebagai mitra kerja PKK Provinsi Sulsel, para Pengurus TP PKK Sulsel, dan Pengurus TP PKK Kabupaten se Sulsel. (ik/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama