Channel Pers

Program Unggulan Pupuk Gratis Budiman-Akbar, Badawi Alwi: 8 Sak Perhektar Perpanen



Channelpers.com , Luwu Timur -Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman dan Akbar, resmi mengumumkan salah satu program unggulan dalam visi misi mereka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yaitu penyediaan pupuk gratis bagi para petani di Luwu Timur.

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Badawi Alwi dalam sebuah acara siraturahmi Budiman di Desa Kanawatu, Minggu, 13 Oktober 2024 menjelaskan bahwa Program Pupuk Gratis yang masuk dalam Visi-Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Budiman-Akbar sesuai dengan alokasi anggaran yang telah di atur dalam Permendagri.

Bahwa program bantuan pupuk gratis yang jadi perbincangan masyarakat di luwu timur jumlah dan jenis pupuk apa yang akan digratiskan, Badawi Alwi menjawab hal tersebut.

Badawi Alwi memaparkan bahwa jenis pupuk yang masuk dalam program tersebut adalah pupuk kimia diantaranya Pupuk Phonska dan Pupuk urea.

"Dalam per hektar lahan pertanian pemerintah akan membantu pupuk sebanyak delapan sak, dimana anggaran per saknya Rp.130 000,_ jadi kalau delapan sak jumlah angarannya menjadi Rp.1.040.000", jelasnya

Lanjut Badawi Alwi, bantuan pupuk 8 sak per hektar tersebut, untuk perpanen, jadi kalau 2 kali panen anggarannya menjadi Rp. 2.080.000.

"Program ini didasarkan pada kajian mendalam terhadap kondisi keuangan daerah dan kebutuhan pertanian di Luwu Timur", tutur Badawi.

Budiman-Akbar terus berupaya membuat program yang bermuara pada kepentingan masyarakat, termasuk petani. Program pupuk gratis ini adalah salah satu bukti konkret komitmen Budiman dan Akbar untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Luwu Timur.

Program pupuk gratis ini diharapkan dapat mendongkrak hasil pertanian dan memberikan manfaat langsung bagi para petani di Luwu Timur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama