Channel Pers

Rakor Bersama Forkopimcam Wasuponda, Jayadi Nas Tekankan Tiga Prioritas Penting



Channelpers.com , Luwu Timur -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wasuponda di Aula Kantor Camat Wasuponda, Selasa (22/10/2024).

Rakor ini membahas beberapa isu strategis terkait stabilitas di wilayah tersebut, yang juga sekaligus sebagai prioritas Jayadi Nas selama menjabat Pjs. Bupati Luwu Timur.

Dalam arahannya, Jayadi Nas menekankan tiga poin penting yang harus menjadi prioritas penting seluruh pihak di tingkat kecamatan, yaitu penurunan angka stunting, pencegahan inflasi, dan kelancaran pelaksanaan Pilkada.

"Hari ini, kami di Kecamatan Wasuponda bersama unsur tripika dan masyarakat, bersilaturahmi membahas berbagai hal, diantaranya yang pertama adalah persoalan inflasi, yang semakin hari semakin turun," kata Jayadi Nas usai Rakor.

Kedua, lanjutnya, persoalan stunting yang banyak dibicarakan. Khusus untuk stunting ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya kedepan masyarakat kita akan menjadi generasi yang cerdas, dan generasi yang sehat.

"Itu adalah komitmen kami bersama hari ini untuk mengeroyok stunting. Karena kunci masa depan Luwu Timur ada pada anak yang masih sangat usia dini," imbuhnya.

Yang ketiga, persoalan pilkada, Pjs. Bupati mengucap syukur karena di Wasuponda masih dalam kategori aman, masyarakat juga mengedepankan kebersamaan, persatuan dibandingkan dengan mempertentangkan persoalan perbedaan pilihan.

Jayadi Nas berpesan, pilihan boleh beda, akan tetapi persaudaraan tetap harus dijaga dengan begitu baik, karena pilkada itu sesaat dan persaudaraan itu selamanya.

"Ini yang perlu kita jaga betul, walaupun kita tau bahwa di media sosial dengan sejumlah akun-akun yang kadang tidak bertanggungjawab itu sering memancing masyarakat, tetapi kami berkomitmen bahwa Insha Allah tidak terprovokasi, tidak memprovokasi dan juga tidak terlalu jauh memaksakan segala sesuatu yang sifatnya sesaat," tegasnya.

"Kesuksesan Pilkada sangat bergantung pada partisipasi semua pihak. Mari kita bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar di Bumi Batara Guru," pungkas Pjs. Bupati.

Rakor ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimcam Wasuponda, termasuk Camat, Kapolsek, Danramil, Management PT. Vale Indonesia, para Tokoh-Tokoh, Panwascam, PPK, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Kepala Desa, dan BPD. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama