Channel Pers

Rapat Kerja Teknis Begini Harapan Ketua Panwascam Malili



Lutim,Channelpers.com- Panwaslu kecamatan Malili (Panwascam Malili) terus melakukan penguatan kepada seluruh jajarannya terkhusus kepada Pengawas Kelurahan Desa ( PKD ) se kecamatan Malili sebagai ujung tombak pengawasan dimasyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Minggu, 20 Oktober 2024 di Warkop Brothers,sebanyak 14 desa dan 1 kelurahan mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) guna menguatkan pemahaman dan mental para PKD saat melakukan pengawasan kampanye setiap calon.

Selain itu Rakernis tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PKD terkait tindakan Panwascam dalam dugaan penanganan baik itu teknis, prosedur dan tata cara menangani pelanggaran dalam Pilkada 2024.

"Rakernis ini merupakan upaya kita agar bagaimana kita bersama sama kembali saling menguatkan terkait proses pengawasan dan bagaimana proses dalam penanganan dugaan pelanggaran khususnya dalam hal ini kegiatan kampanye,".Jelas Iro T Toineng selaku ketua Panwascam Malili.

Dirinya juga berharap agar seluruh PKD yang ada di kecamatan Malili dalam melakukan pengawasan lebih masif lagi dan taat prosedur tak kalah pentingnya tetap menjaga integritas dan netralitas pengawasan.

Dikesempatan yang sama anggota Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati Suaib juga menghimbau kepada seluruh PKD agar tetap menjalankan tugasnya dengan baik sesui dengan aturan yang ada.

"Saya harap kepada kita semua jaga ki integritas ta mari kita perlihatkan kepada masyarakat sikap netralitas kita tidak tergadai oleh apapun itu,".Tutup Sukmawati.

Untuk diketahui kegiatan rakernis tersebut dihadiri oleh Kordiv HP2H Rusdi dan Kordiv P3S Muh Yasin serta seorang narasumber yang sangat berkomoeten dibidagnya. (Is/chp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama