Channel Pers

Sekda Lutim Pimpin Upacara HKN, Tekankan Efektivitas Pelaksanaan APBD 2024



Channelpers.com , Luwu Timur -Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu Timur pada Kamis (17/10/2024).

Upacara ini dihadiri oleh para pejabat Eselon III, III, dan IV serta para staf baik ASN maupun Upah Jasa.

Dalam sambutannya, Sekda H. Bahri Suli menekankan pentingnya efektivitas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024, baik yang pokok maupun perubahan.

Ia mengingatkan seluruh OPD untuk memperhatikan dan memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang telah berjalan mengingat waktu yang tersisa hanya dua bulan lebih hingga akhir tahun.

“Saya berharap tidak ada kegiatan yang bermasalah, khususnya terkait dengan keterlambatan. Pertanggungjawaban keuangan juga perlu menjadi perhatian, karena kita sudah memasuki triwulan keempat. Saya mohon laporan pertanggungjawaban disiapkan dengan baik, mengingat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) baru-baru ini telah memberikan beberapa catatan,” ujar Bahri.

Ia juga menekankan kepada rekan-rekan ASN yang terbiasa berhubungan dengan masalah pertanggungjawaban keuangan agar memberikan perhatian lebih.

"Kita berharap pelaksanaan APBD tahun 2024 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam hal pertanggungjawaban,” tambahnya.

Lebih lanjut, H. Bahri Suli memberikan arahan terkait pengeluaran belanja yang tidak mendesak. Beliau meminta agar perjalanan dinas yang tidak penting atau melibatkan banyak peserta dapat diseleksi dengan ketat.

"Ini seharusnya menjadi tugas masing-masing kepala OPD untuk menyeleksi, sehingga perjalanan dinas bisa diatur dengan lebih efisien," tegasnya.

Sekda juga menyampaikan pesan terkait persiapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang pendaftarannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Ia mengungkapkan, berdasarkan informasi dari Kepala BKPSDM, hingga saat ini, jumlah pendaftar (submit) belum mencapai 50%, dan berharap agar proses pendaftaran bisa segera diselesaikan sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

“Harap disampaikan kepada yang bersangkutan agar segera melakukan submit, sehingga proses seleksi PPPK ini dapat berjalan dengan baik dan kita bisa menambah jumlah ASN di Luwu Timur,” tutup H. Bahri Suli. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama