Channel Pers

Selama Tujuh Hari, Pemkab Lutim Gelar Tes CPNS 2024 di Unismuh Palopo



Channelpers.com , Luwu Timur -Pemerintah Kabupaten Luwu Timur secara resmi melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 yang dimulai tanggal 22 hingga 28 Oktober 2024 di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo.

Tes ini diikuti oleh ribuan peserta yang bersaing untuk memperebutkan formasi yang tersedia di lingkungan Pemkab Luwu Timur.

Tes dilaksanakan secara daring menggunakan Computer Assisted Test (CAT) untuk menjamin objektivitas hasil. Peserta yang hadir diwajibkan mematuhi protokol dan persyaratan administratif yang telah ditentukan oleh panitia seleksi.

Pelaksanaan tes ini berlangsung selama tujuh hari, di mana setiap harinya peserta dibagi menjadi beberapa sesi untuk memastikan kelancaran dan ketertiban proses seleksi. Hasil tes disiarkan secara LIVE di Chanel Youtube BKN Official Makassar, dan nantinya akan diumumkan secara terbuka melalui situs resmi BKPSDM Luwu Timur dan portal SSCASN.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Kinerja dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Lutim, Andi Irfan menjelaskan bahwa, pelaksanaan tes CPNS tahun ini dilakukan dengan standar yang ketat, mengutamakan transparansi dan keadilan.

"Jadi sebelum masuk ke ruang CAT, para peserta mengikuti proses yang panjang, yakni chek body lalu simpan barang bawaan di loker, absen manual, selanjutnya melakukan registrasi lalu menunggu di ruangan steril sebelum masuk ke ruangan test," tuturnya, Kamis (24/10/2024).

Ia mengingatkan agar peserta hadir satu setengah jam di lokasi, selanjutnya kami juga mengimbau untuk menggunakan pakaian hitam putih dan sepatu berwarna hitam, tidak menggunakan aseksoris seperti gelang, anting-anting, kalung, dan jam tangan serta aseksoris rambut lainnya.

Terkait untuk kelengkapan berkas yang diperbolehkan yang dibawa masuk kedalam tempat tes, Andi Irfan mengungkapkan hanya membawa KTP dan Kartu Ujian.

"Tes CPNS ini merupakan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk berkarier di Birokrasi Pemerintahan . Kami berharap pelaksanaan seleksi berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku," ujar Andi Irfan. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama