Channel Pers

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwascam Malili Melibatkan Kalangan Muda



Luwu Timur, Channelpers.com- Guna menciptakan Pilkada damai dan berintegritas,Panwascam Malili melakukan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif yang melibatkan Karang Taruna di kecamatan Malili.Rabu,(09/10/2024).

Selain ketua Karang Taruna Kelurahan dan desa, Panwascam Malili juga melibatkan Ketua Karang Taruna kecamatan Malili serta tim LO pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2024.

Sosialisasi yang melibatkan Gen Z ini bertujuan agar generasi muda bisa berpartisipasi dalam melakukan pengawasan pada proses Pilkada agar menghasilkan Pilkada secara jujur, adil dan demokratis serta bermartabat.

Pengawasan yang melibatkan kelompok masyarakat juga dapat membantu mencegah terjadinya kecurangan dan pelanggaran yang dapat menciderai jalannya pesta demokrasi.

Ketua Panwascam Malili, Iro T Toineng dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukan oleh Panwascam Malili merupakan bentuk upaya yang dilakukan guna menciptakan Pilkada damai 2024.

"Khususnya kita sebagai Karang Taruna yang juga sebagai pemuda agar menjadi patnert buat kami dalam melakukan pengawasan di lapangan ,".Ujar Iro.

Kata Iro, menghadirkan tim LO pasangan calon dan ketua Karang Taruna juga bertujuan untuk membantu Panwascam Malili dalam melakukan pengawasan semua pasangan calon yang melakukan kegiatan-kegiatan seperti kampanye.

"Kami berharap semua yang hadir ditempat ini bisa membantu kami dalam melakukan pengawasan agar bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,"Tutup Iro.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan salah satu pemateri dari Kota Palopo yang merupakan pegiat politik.
(Ism/Chp).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama