Channel Pers

Sukses Bawahkan Aspirasi Kelompok Ternak, Badawi Alwi: Salah Satu Program Pemkab Lutim Yang Harus Di Lanjutkan



Channelpers.com , Luwu Timur -Bantuan Puluhan ekor sapi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Aspirasi yang di Bawahkan Oleh Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi kepada sejumlah kelompok tani ternak mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. 

Pasalnya, bantuan ini dinilai sebagai bentuk perhatian pemerintah Luwu Timur dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Ternak Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, saat diwawancarai usai menerima bantuan sapi sebanyak 10 ekor, pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Kandang Kloni Kelompok.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan sapi dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan peternakan ini. Pasalnya, bantuan sapi dinilai sangat membantu dalam peningkatan perekonomian di masyarakat, khususnya bagi anggota kelompok tani Sejahtra.

“sebagai ketua Kelompok Tani Sejahtra sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Dinas Pertanian dan Peternakan yang sejauh ini memperhatikan nasib para peternak sapi untuk meningkatkan ekonomi peternak sapi,” ujar Sahril Sidik, Ketua Kelompok Sejahtra.

"Dan tidak luput pula ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi yang telah mengawal Aspirasi kami kepada pemerintah sehingga bantuan ini bisa kami rasakan", tutupnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Ketua Kelompok Lembu Sora Desa Pepuro Barat Kecamatan Wotu, Putu Suardana.

Putu berharap agar ke depannya jumlah bantuan sapi yang diberikan semakin meningkat, sehingga lebih banyak lagi peternak yang akan menerima manfaat.

“untuk bantuan sapi ini sangat membantu bagi masyarakat kami dan agar populasi untuk penambahan daging di Luwu Timur. Tentunya berterima kasih kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Luwu Timur. Mudah-mudahan ke depan bantuan sapi ini meningkat lebih banyak lagi, terimakasih pula untuk Pak Dewan Badawi yang telah mengawal aspirasi kelompok kami” ujar Putu.

Agar sapi yang diberikan dapat berkembang biak maksimal, para peternak pun berkomitmen untuk menjaga dan merawat sapi yang telah diberikan serta terus memantau kesehatannya agar terhindar dari berbagai penyakit yang menular maupun tidak menular.

Diketahui pada tahap ini, Pemkab Luwu Timur, melalui pengawalan aspirasi oleh Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi menyerahkan bantuan 30 ekor ternak sapi kepada 3 kelompok tani di wilayah Dapil Pemilihannya.

Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Golkar, Badawi Alwi menyampaikan Program yang diterima oleh Anggota Kelompok merupakan program pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dianggap mampu membantu meningkatkan perekonomian Masyarakat khususnya petani.

“Bantuan Sapi ini sudah sejak lama dilakukan terutama berasal dari program pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Untuk itu, masyarakat mesti bersungguh-sungguh untuk bertekad mengembangkan peternakan sapi hingga beranak-pinak sehingga mampu meningkatkan perekonomian khususnya ekonomi kelompok", urai Badawi

“Semoga berkah dan dipelihara dengan baik,” kata Badawi.

Legislator dari Partai Golkar ini menambahkan, bahwa program-program pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang baik ini patut dilanjutkan demi pembangunan kabupaten luwu timur yang berkelanjutan. "Salah Satu Program Pemkab Lutim Yang Harus Di Lanjutkan demi pembangunan yang berkelanjutan", tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama